10 Rumah Sempat Terdampak Luapan Air Sungai Cipamijahan Tasikmalaya, Irwan: Sekarang Sudah Normal

10 Rumah Sempat Terdampak Luapan Air Sungai Cipamijahan Tasikmalaya, Irwan: Sekarang Sudah Normal

Situasi terkini di Kampung Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya setelah sehari seblumnya terdampak luapan air Sungai Cipamijahan. -dok.for-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COMCurah hujan tinggi mengakibatkan Sungai Cipamijahan sempat meluap dan 10 rumah sempat terdampak di Kampung Pamijahan, Desa Pamijahan, Kecamatan Bantarkalong, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis 20 Oktober 2022 malam.

Luapan air Sungai Cipamijahan juga sempat membanjiri sebagian pelataran Masjid Safarwadi akibat curah hujan tinggi yang mengguyur kawasan Bantarkalong dan sekitarnya, selepas waktu Magrib. 

Sementara luapan dari Sungai Cipamijahan terjadi sekitar pukul 22.30 WIB. Warga kaget, karena luapan air sungai sampai ke pemukiman warga. 

“Ini sebetulnya tahunan. Hanya luapan air sungai kemarin malam, lumayan agak tinggi. Biasanya hanya semata kaki saja,” ungkap Irwan, tokoh pemuda setempat saat dihubungi radartasi.com melalui sambungan telepon, tadi petang.

BACA JUGA:Daftar Obat Sirup Tanpa Etilen Glikol, Ini Klaim Kalbe Farma

Beruntung sambung dia, luapan air sungai tidak berlangsung lama, sehingga tamu peziarah tidak terganggu. 

“Paling lama 1 jam-an lebih lah. Air sudah mulai surut. Cuma itu lumpurnya harus dibersihkan,” sebutnya.


Luapan air Sungai Cipamijahan sempat masuk ke pemukian warga saat hujan mengguyur kawasan Banatarkalong Kabupaten Tasikmalaya, Kamis 20 Oktober 2022 malam. -dok.for-radartasik.disway.id

Di lokasi Blok Kaum Kampung Pamijahan, Desa Pamijahan tidak lebih dari 10 rumah sempat terdampak luapan air Sungai Cipamijahan.

“Alhamdulillah malam itu juga sudah tertangani oleh aparat setempat bersama tokoh masyarakat. Situasi sudah kondif lagi,” tuturnya. 

BACA JUGA:Pedagang Pasar Pramuka Bisa Rugi Ratusan Juta Terkait Larangan Penjualan Obat Sirup

Irwan menambahkan, warga atau masyarakat yang hendah ziarah tidak perlu kawatir, karena keadaan sudah kembali normal sepeti biasa. 

“Sudah kang, sekarang sudah normal. Nanti saya kirim foto situasi malam ini,” ulasnya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: