Kura-kura Sulcata Hewan Paling Popular di Dunia, Dikenal Sebagai African Spurred Tortoises

Kura-kura Sulcata Hewan Paling Popular di Dunia, Dikenal Sebagai African Spurred Tortoises

Ilustrasi hewan peliharaan kura-kura.-Foto:tangkapanlayar/GenPi.Co-

RADARTASIK.COM - Kura-kura Sulcata merupakan salah satu hewan peliharaan paling populer di dunia. Jenis Kura-kura lucu tersebut dikenal sebagai African Spurred Tortoises.

Pecinta hewan Donny Sudrajat mengatakan, jenis kura-kura itu banyak dipelihara karena memiliki kepribadian yang unik. 

"Banyak orang memutuskan memelihara kura-kura ini karena perilakunya cukup mirip dengan anjing," jelas Donny dilansir dari GenPI.Co. 

Menurutnya, Sulcata menjadi jenis kura-kura yang paling mudah beradaptasi, karena bisa diletakkan di dalam atau di luar ruangan.

BACA JUGA:Mata Edu Hadirkan Sarana Belajar Berbentuk Aplikasi Game yang Menyenangkan Bernama Bantu Belajar 

"Ketika beranjak dewasa, Sulcata bisa mencapai bobot 100 pon, sehingga membutuhkan kandang yang cukup besar agar bisa tetap beraktivitas dengan bebas," katanya.

Berbeda dengan kura-kura pada umumnya, Sulcata merupakan jenis yang bisa berjalan dengan cukup cepat dan memiliki kebiasaan menggali. 

Donny menjelaskan, merawat hewan satu ini tidak merepotkan, cukup memberikan makan secara teratur dan menjaga kebersihan kandangnya.

“Untuk menjaga tempurung kura-kura teta bersih, penting untuk menggosok dengan sikat juga air hangat setidaknya satu bulan sekali," tuturnya.

BACA JUGA:Jadwal Sholat Kota Banjar Hari Ini Selasa 18 Oktober 2022

Selain itu, Sulcata juga menjadi kura-kura yang memiliki pertumbuhan tubuh cukup lambat. Di usia 15-20 tahun ukurannya hanya 24-30 inci.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: