Diimbangi Inter Milan 3-3, Xavi: Barcelona Tak Pantas di Liga Champions

Diimbangi Inter Milan 3-3, Xavi: Barcelona Tak Pantas di Liga Champions

Xavi Hernandez--Twitter

RADARTASIK.COM - Pelatih Barcelona Xavi menyebut Barcelona tak pantas di Liga Champions setelah diimbangi Inter Milan 3-3 di Camp Nou.

Sindiran Xavi soal Barcelona tak pantas di Liga Champions karena diungkapkan dalam konfrensi pers setelah pertandingan yang menegangkan tersebut.

“Kami mencoba untuk melawan dengan karakter, tetapi jika Anda tidak bisa mengalahkan Inter di kandang, Anda tidak pantas untuk maju di Liga Champions,” tutur Xavi.

 Inter Milan berbalik memimpin setelah tertinggal dari gol pembuka Ousmane Dembele, beruntung Robert Lewandowski menyelematkan Barcelon melalui gol di menit ke-92 .

BACA JUGA:Sisa Waktu 4 Hari, Anies Baswedan Yakin Heru Budi Hartono Tahu Persis Situasi Jakarta

Ada dua cara untuk membaca permainan,” jelas Xavi dalam konferensi persnya.

“Babak pertama sangat bagus, kami menyerang dengan baik dan membuat Inter menderita, bekerja dengan baik di lini tengah dengan Pedri dan Gavi . Di babak kedua, kami melakukan terlalu banyak kesalahan, dimulai dari salah satu gol pertama mereka yang membuat kepala kami tertunduk,” lanjutnya.

“Ada kesalahan pada gol kedua juga dan itu tidak bisa terjadi di pertandingan seperti ini. Kesalahan mahal di Liga Champions,” sesalnya.

Hasil Imbang 3-3 di Camp Nou, membuat Inter Milan hanya membutuhkan kemenangan melawan Viktoria Plzen untuk menjamin lolos ke babak 16 besar.

BACA JUGA:2 Cincin yang Dikenakan Korban, Kunci Bagi Keluarga Kenali Jasad Pria yang Ditemukan di Tepi Sungai Citanduy

Sedangkan Barcelona menuju Liga Europa untuk tahun kedua berturut-turut.

“Kami tahu bahwa itu tidak lagi di tangan kami, kami tidak pantas melanjutkan di Liga Champions. Tidak banyak harapan yang tersisa, Anda harus membayar mahal untuk kesalahan ini. Itu adalah babak pertama yang luar biasa dan kami membuat dua kesalahan fatal,” ucap Xavi.

“Saya adalah pelatih dan harus bertanggung jawab ketika pemain saya melakukan kesalahan. Kami seharusnya lebih berkonsentrasi, tetapi keluar di babak kedua dengan sikap yang salah,” tegasnya.

Barcelona dalam performa bagus di LaLiga, Xavi mengakui hasil imbang ini sangat kejam untuknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: football italia