Sisa Waktu 4 Hari, Anies Baswedan Yakin Heru Budi Hartono Tahu Persis Situasi Jakarta

Sisa Waktu 4 Hari, Anies Baswedan Yakin Heru Budi Hartono Tahu Persis Situasi Jakarta

DKI Jakarta Anies Baswedan yakin Heru Budi Hatono tahu persis situasi Jakarta, sehingga mampu melanjutkan serta menjalankan tugasnya sebagai Pejabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta terpilih. --Intan Afrida Rafni--disway.id

JAKARTA, RADARTASIK.COM – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yakin bahwa Heru Budi Hatono tahu persis situasi Jakarta, sehingga mampu melanjutkan serta menjalankan tugasnya sebagai Pejabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta terpilih.

Dalam siswa waktu 4 hari, Anies Baswedan akan melepaskan jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta bersama dengan wakilnya, yaitu Ahmad Riza Patria.

Keduanya akan melepaskan jabatannya sebagai orang nomor 1 dan 2 di DKI Jakarta pada Minggu, 16 Oktober 2022. 

Heru Budi Hartono, sebagai Pejabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta terpilih, nantinya akan langsung dilantik oleh orang nomor 1 di Indonesia, yaitu Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo pada Senin, 17 Oktober 2022.

BACA JUGA:Setelah 8 Jam Diperiksa, Rizky Billar Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus KDRT yang Dilaporkan Lesti Kejora 

Menjelang akhir jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta,  Anies Baswedan mengundang PJ Gubernur DKI Jakarta terpilih, Heru Budi Hartono ke Balai Kota pada Rabu, 12 Oktober 2022.

Dalam pertemuan di Gedung Balai Kota, Jakarta Pusat itu, Anies membahas soal sistem di Pemerintahan Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. 

"Kita silaturahmi, ngobrol dan ini bagian dari sebuah proses penjaminan agar pemerintahan berjalan dengan baik. Jadi pertemuan ini adalah silaturahmi, tidak ada yang berat-berat," ujar Anies Baswedan saat ditemui media di Pendopo Balai Kota, Jakarta Pusat dikutip dari Disway.id, Rabu, 12 Oktober 2022.

"Kita ingin agar ketika terjadi tuntasnya masa jabatan, maka yang menuntaskan itu menyampaikan kepada yang akan bertugas berikutnya, agar bisa mengantisipasi apa saja yang perlu jadi perhatian dan apa saja yang masih jadi PR," lanjutnya. 

BACA JUGA:Sidang Kasus Meme Stupa Candi Borobudur Mulai Digelar, Mantan Menpora Roy Suryo Terancam 6 Tahun Penjara

Terpilihnya Heru Budi Hartono sebagai PJ Gubernur disambut baik oleh masyarakat khususnya warga DKI Jakarta. 

Hal itu, menurut Anies, karena Heru Budi sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Kepala Sekretariat Presiden sehingga memiliki pengalaman yang cukup lama di DKI Jakarta. 

"Kita di Jakarta menyambut sekali karena pak Heru Budi juga adalah orang yang tumbuh berkembang di Jakarta. Tahu persis apa yang jadi tantangan, tahu persis situasi Jakarta," ulas Anies. 

Anies mempercayai Heru bakal melanjutkan serta mampu menjalankan tugasnya selama 5 tahun menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: