Hormati Korban Tragedi Kanjuruhan, Timnas U-17 Bermain Tanpa Penonton

Hormati Korban Tragedi Kanjuruhan, Timnas U-17 Bermain Tanpa Penonton

Tim nasional (timnas) U-17 Indonesia menang telak atas Guam dengan skor akhir 14-0 -Antara/FIN.co.id-

JAKARTA, RADARTASIK.COM – Sebagai bentuk penghormatan terhadap korban tragedi Kanjuruhan, Bima Sakti  setuju dengan keputusan PSSI melarang kehadiran penonton selama pertandingan Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Pelatih Timnas U-17 menyebut 125 orang yang meninggal dunia dan ratusan orang lain yang luka-luka, harus mendapatkan tempat yang layak dalam memori masyarakat Indonesia khususnya para pencinta sepak bola.

"Kami sepakat karena itu bentuk penghormatan kepada para korban kejadian di Stadion Kanjuruhan," kata Bima dikutip dari FIN.co.id, Senin 3 Okober malam.

Bima mengaku tidak bisa membayangkan sorakan penonton  di laga Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 saat Indonesia tengah berduka.

BACA JUGA:Arkhan Kaka Quattrick, Berikut Daftar Pencetak Gol Timnas U-17 Indonesia dan Klasemen Sementara Grup B

"Kalau ada penonton di stadion, akan timbul euforia, teriakan-teriakan (gembira-red). Itu, kan, tidak respek," lanjut pelatih yang membawa Indonesia juara Piala AFF U-16 2022 itu.

Tanpa kehadiran penonton, Bima Sakti memastikan timnya tetap memiliki motivasi tinggi dan semangat menggebu di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Senada dengan Bima Sakti, penyerang timnas U-17 Arkhan Kaka mengatakan tanpa penonton tidak akan memberikan pengaruh signifikan bagi permainan tim.

"Kami tetap semangat menjalani pertandingan," tutur Arkhan.

BACA JUGA:Cukur Guam 14-0, Modal Timnas U-17 Indonesia Hadapi UEA

Dalam laga perdana melawan Guam, Timnas U-17 Indonesia membuktikan stadion kosong tidak akan membuat semangat Garuda Muda melemah.

Garuda menundukkan Guam dengan skor telak 14-0, Arkhan Kaka bahkan mencetak 4 gol.

Arkhan Kaka mengawali golnya di menit ke-8, dua menit kemudian ia mencetak gol kedua, putra mantan pemain Persija Jakarta, Purwanto Suwondo itu lalu mencetak hattrick di menit ke-25 melalui titik penalti, Kaka menutup mencetak gol ke empatnya di menit ke-34.

Penampilan ciamik Arkhan Kaka membawa Indonesia berada di posisi kedua klasemen Grup B dengan tiga poin dari satu pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin.co.id