Arkhan Kaka Quattrick, Berikut Daftar Pencetak Gol Timnas U-17 Indonesia dan Klasemen Sementara Grup B

Arkhan Kaka Quattrick, Berikut Daftar Pencetak Gol Timnas U-17 Indonesia dan Klasemen Sementara Grup B

ilustrasi -Twitter PSSI-

JAKARTA, RADARTASIK.COMArkhan Kaka tampil gemilang saat Tim Nasional (Timnas) U-17 mencukur Timnas U-17 Guam 14-0.

Pemuda kelahiran Blitar 2 September 2007 mencetak Quattrick (4 gol dalam satu laga) melawan Timnas U-17 Guam.

Arkhan Kaka mengawali golnya di menit ke-8, dua menit kemudian ia mencetak gol kedua, putra mantan pemain Persija Jakarta, Purwanto Suwondo itu lalu mencetak hattrick di menit ke-25 melalui titik penalty, Kaka menutup mencetak gol ke empatnya di menit ke-34.

Penampilan ciamik Arkhan Kaka membawa Indonesia berada di posisi kedua klasemen Grup B dengan tiga poin dari satu pertandingan.

BACA JUGA: Duh Kena Kutu Air Nih, Jangan Sampai Keluar Nanah Bisa Berbahaya

Indonesia akan melawan Uni Emirat Arab (UEA) Rabu 5 Oktober pukul 20.00 WIB yang menjadi pemimpin klasemen dengan enam poin setelah meraih dua kemenangan dalam 2 laga.

Timnas U-17 Indonesia harus meraih kemenangan menghadapi UEA untuk menjaga peluang lolos secara otomatis ke putaran final Piala Asia U17 2023.

Hanya juara Grup dan 6 runner-up terbaik yang akan lolos ke putaran final Piala Asia U17 2023. Setelah menghadapi UEA, Garuda muda akan melawan Palestina pada Jumat 7 Oktober dan terakhir bertemu Malaysia pada Minggu 9 Oktober 2022. 

Sebelumnya, Bima Sakti, pelatih timnas Indonesia U-17 yakin anak asuhnya lolos lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023.

BACA JUGA:Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat Dicopot, Buntut Tragedi Kanjuruhan yang Tewaskan 125 Suporter Arema

Setelah menjalani pemusatan latihan selama satu bulan lebih di Yogyakarta dan Bogor, Pelatih Bima Sakti yakin anak asuhnya siap tampil dan akan memberikan hasil terbaik.

Bima Sakti tidak memandang remeh semua lawan yang akan dihadapi, tapi anak asuhnya wajib menang di seluruh laga Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

"Kondisi pemain saat ini sangat baik dan tidak ada masalah. Kami memilih 23 pemain berdasarkan regulasi dan kebutuhan tim. Dengan materi pemain yang ada, saya optimistis dapat lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023 mendatang," kata Bima Sakti di situs resmi PSSI.

"Kami juga harus perhatikan masa recovery pemain, karena jadwal hanya satu hari saja untuk jeda pertandingan,” lanjutnya dikutip dari FIN.co.id. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: