Perempuan Asal Tasikmalaya Dinobatkan Sebagai Tokoh Ketahanan Energi Nasional

Perempuan Asal Tasikmalaya Dinobatkan Sebagai Tokoh Ketahanan Energi Nasional

Perempuan asal Tasikmalaya dinobatkan sebagai Tokoh Ketahanan Energi Nasional.-BRI-

JAKARTA, RADARTASIK.COMPerempuan asal Tasikmalaya Nicke Widyawati sukses memimpin restrukturisasi PT Pertamina.

Kesuksesannya berbuah penghargaan. Dia dinobatkan sebagai Tokoh Ketahanan Energi Nasional dalam acara Rakyat Merdeka Award 2022.

Nicke Widyawati memang sukses melewati triple shocks pada sektor migas sebagai dampak pandemi Covid-19 dan mampu membawa Pertamina mencatat untung saat mayoritas perusahaan migas dunia menanggung kerugian.

Bahkan, di tahun kedua pandemi, dengan sentuhannya laba perusahaan plat merah ini melonjak dua kali lipat.

Dia juga mampu mempertahankan ekosistem migas nasional beserta jutaan tenaga kerja migas, serta menjaga ketahanan energi di tengah lesunya perekonomian karena penyebaran Covid-19.

Di saat yang bersamaan, di bawah kepemimpinan Nicke, Pertamina berhasil melakukan transformasi menjadi holding migas dengan 6 subholding, serta membangun digitalisasi dari hulu migas sampai ke hilir (SPBU).

Langkah yang tepat, sehingga Pertamina terbukti menjadi lebih efisien dan produktif.

Sepak terjang yang luar biasa ini mengantarkannya menjadi Direktur Utama PT Pertamina (Persero) untuk periode kedua.

Mengawali periode kedua tersebut, Nicke Widyawati sebagai Direktur Utama Pertamina meraih penghargaan sebagai Tokoh Ketahanan Energi Nasional dalam acara Rakyat Merdeka Award 2022.

”Penghargaan ini merupakan amanah yang harus terus kami jaga, untuk memastikan kehadiran Pertamina dalam ketahanan, kemandirian, dan kedaulatan energi nasional, benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat,” jelas Nicke.

Nicke Widyawati menyampaikan hal itu saat meneriman penghargaan di Bali Room, Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu 28 September 2022.

Dia mengakui menjadi pemimpin BUMN sebesar Pertamina, banyak sekali tantangannya.

Namun, tantangan terbesar sepanjang periode kepemimpinannya adalah saat menghadapi pandemi Covid-19 yang menghantam hampir seluruh sektor kehidupan, termasuk energi, yang diperburuk dengan terjadinya konflik geopolitik Rusia-Ukraina yang menyebabkan krisis energi dunia.

Nicke mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Rakyat Merdeka atas apresiasi yang diberikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: