Absen Dua Tahun, Tasikmalaya Oktober Festival Hadir Kembali Meriahkan Ulang Tahun Kota Tasikmalaya

Absen Dua Tahun, Tasikmalaya Oktober Festival Hadir Kembali Meriahkan Ulang Tahun Kota Tasikmalaya

H Muhammad Yusuf, Wali Kota Tasikmalaya --Dokumen Radar Tasikmalaya

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COMTasikmalaya Oktober Festival (TOF) kembali memeriahkan rangkaian hari ulang tahun Kota Tasikmalaya setelah absen selama 2 tahun. 

Wali Kota Tasikmalaya H Muhammad Yusuf telah mempersiapkan sejumlah rangkaian event di hajat daerah tersebut. 

Rencananya, hampir satu bulan penuh bakal diisi berbagai kegiatan, mulai dari festival budaya, pertunjukkan seni dalam mencurahkan rasa syukur usia ke 21 kota berjuluk Kota Resik ini. 

“Sudah kita persiapkan semoga tidak meleset. Alhamdulillah supporting juga dari pihak perbankan sudah ada, insya Allah nanti dari setiap kecamatan sampai tingkat kota berkegiatan untuk memeriahkan hari rangkaian hari jadi yang salah satunya ada event TOF,” kata Yusuf dikutip dari Radar Tasikmalaya, Kamis 29 September 2022.

BACA JUGA:Permudah Layanan Pasang IndiHome, MORI Meluncur ke 4 Wilayah Telkom Jawa Barat

Yususf juga mangaku pihaknya juga menyiapkan acara tasyakur dan malam refleksi untuk me-review kembali aktivitas selama satu tahun terakhir. 

Disusul pementasan wayang golek serta kegiatan puspa kriya yang melibatkan UMKM dalam memamerkan produk unggulan masing-masing. 

“Kami mengajak dan melibatkan semua pihak untuk andil. Ini bukan hajat pemerintah, tapi segenap elemen dan komponen yang ada di Kota Tasikmalaya,” harap Yusuf. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Tasikmalaya Aan Hadian menuturkan, acara helaran budaya akan dipusatkan di kompleks bale kota. Direncanakan berlangsung pada 23 Oktober. 

BACA JUGA:UGM Jadi PTN Peraih Pendanaan PKM Terbanyak, Hasilkan 117 Judul dan Tim PKM di Tahun 2022

“Dinas kami diberi tanggung jawab menghelat karnaval budaya, kemudian pentas seni dan budaya yang dipusatkan di Dadaha pada 13-14 Oktober,” tuturnya.

Pihaknya mengajak masyarakat yang ingin menjadi peserta karnaval budaya bisa ikut andil dan mendaftarkan diri ke dinasnya. 

Sebab, event ini bukan hanya bagi pemerintah atau instansi dan perusahaan, tapi semua kalangan. 

“Rencana ini mari ramaikan dan rayakan bersama. Mengapresiasi sekaligus bentuk syukur. Silakan warga dari luar mau pun Kota Tasik ikut andil dan menyaksikannya,” jelas Hadian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: