717 Mahasiswa Baru Uncip Ikuti Orientasi

717 Mahasiswa Baru Uncip Ikuti Orientasi

Universitas Cipasung menggelar sidang senat terbuka dalam rangka penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2022-2023, Selasa (20/9/2022).-ISTIMEWA-

BACA JUGA: Wapada Begal Payudara Masih Gentayangan, 2 Mahasiswi Sudah Jadi Korban

Menurutnya, setelah beralih ke universitas ini ada lonjakan luar biasa dari sisi sarana maupun SDM kemudian mahasiswa. Ketika faktor itu berbaur menjadi kombinasi yang signifikan, maka menjadi sebuah kemajuan ke depan untuk Uncip.

Pipit berharap di Kabupaten Tasikmalaya ketika Uncip itu hadir, akan sangat membantu masyarakat yang ada di sekitarnya untuk ikut serta berpartisipasi dalam bidang pendidkan.

“Terus menerus menggelorakan agar semua ikut sampai tingkat SMK dan SMA, namun tersendat dan kemudain mencari pekerjaan, tapi ikut mengenyam pendidikan yang lebih tinggi,” kata dia.

“Universitas Cipasung juga memiliki kelas khusus (Non Regular) di mana memfasilitasi para pegawai dan karyawan untuk ikut serta kuliah di non reguler. Itu programnya sudah dari dulu, jadi tinggal melanjutkan saja,” tambahnya.

BACA JUGA: Larissa Chou Akhiri Masa Janda? Pembalap Diisukan Jadi Pasangan Barunya

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Heidi Siddiqa SE MM Ak CA menambahkan, mahasiswa baru yang diterima lebih banyak memilih prodi manajemen karena memang kalau di Fakultas Ekonomi dan Bisnis ada 2 prodi yang banyak diminati yaitu Prodi Akutansi dan Prodi Manajemen.  

“Mungkin banyak memilih Prodi Manajemen dikarenakan profil lulusan dari Prodi Manajemen lebih luas dalam hal mencari pekerjaan, bisa lebih fleksibel, tetapi banyak juga lulusan yang berwirausaha,” pungkasnya. (obi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: