717 Mahasiswa Baru Uncip Ikuti Orientasi

717 Mahasiswa Baru Uncip Ikuti Orientasi

Universitas Cipasung menggelar sidang senat terbuka dalam rangka penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2022-2023, Selasa (20/9/2022).-ISTIMEWA-

BACA JUGA: Terbakar Cemburu, Mahasiswi Jadi Korban Amukan Istri Ojol: Dia Menuduh Gua Meluk Suaminya

Mahasiswa itu, kata dia, adalah maha yang artinya tinggi. Untuk itu berharap ke depan mahasiswa Universitas Cipasung mampu beradaptasi dan bersaing serta mampu membawa nama baik almamater, khususnya Universitas Cipasung Tasikmalaya.

“Dalam rangka pengenalan kampus, masa orientasi mahasiswa baru menekankan juga kepada panitia agar dalam pelaksanaannya jangan ada perpeloncoan, perundungan, pokoknya yang di luar akdemik itu dilarang. Ketika itu terjadi maka akan ada sanki tegas dari universitas,” kata dia menegaskan.

Ketua Yayasan Haji Acep Adang Ruhiat, Hj Pipit Komaliah SPd MSi MM mengatakan, tahun ini Universitas Cipasung dibanding tahun lalu mendapatkan mahasiswa yang lebih banyak.

“Pertambahan secara kuantitas itu terlihat, tetapi yang diharapkan bukan hanya secara kuantitas yang banyak melainkan bahwa dengan kualitas yang terbaik nanti akan diolah dan menjadikan mahasiswa yang datang ke sini menjadi yang terbaik juga. Tahun ini kualitas dan kuantitas itu harus dikedepankan,” kata dia.

BACA JUGA: Hati-Hati Beli Buah Import, Cek Kode-Kodenya

Tahun kemarin, ujar Pipit, mendapatkan 625 mahasiswa baru dan sekarang 717 mahasiswa baru. Kemarin memiliki target di tahun ini ada 1.000 orang, dengan artian sudah ada penambahan prodi yang baru.

“Sampai saat ini proses di akhir tahun ini mudah-mudahan sudah bisa mendapatkan apa yang dihajatkan dengan penambahan prodi baru dan apa yang direncakanan mudah-mudahan terealisasi,” harap dia.

Ke depan, lanjut dia, target 1.000 mahasiswa baru di tahun depan bisa lebih dengan rasio bahwa akan ada penambahan prodi yang selama ini diinginkan.

Di antaranya ada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) yang terdapat beberapa banyak prodi. Ketika di analisis, prodi keguruan masih menjadi primadona dan pasarnya masih banyak yang minat.

BACA JUGA: Ada Dewan Kolonel di F-PDIP, Begini Tanggapan Megawati

“Alhamdulillah kita ekonomi manajemen sangat banyak peminatnya. Walaupun tidak mencapai 1.000 mahasiswa baru, yang kemarin hanya 625 dan sekarang 717 itu sudah luar biasa dengan prodi yang masih tetap. Insyaallah tahun depan ketika prodi bertambah, maka mahasiswa ikut bertambah lebih banyak lagi,” kata dia berharap.

Lanjut Pipit, yang dikedepankan bukan hanya kuantitas melainkan juga kualitas terus digenjot dengan SDM yang bagus ditunjang dengan sarana prasarana. Itu tetap terus lakukan dan jalankan.

“Dalam hal sarana prasarana, Universitas Cipasung dengan ikon mesjidnya, insyaallah akan cepat selesai dan dalam 1-2 bulan lagi akan bertambah satu gedung untuk di persiapkan Fakultas Keguruan (FKIP) disiapkan 16 kelas dan 8 kelas untuk FISIP. Menyusul setelah ini selesai membangun untuk Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK), karena untuk GOR sudah disiapkan berikut lapang futsal,” ujar dia.

“Insyaallah ketika SK launching, sarananya sudah disiapkan. Kami terus bergerak dari waktu ke waktu mulai dari STIE dan ini baru akan 2 tahun menjadi universitas. Begitu cepatnya SDM yang ada dipenuhi dengan kualifikasi yang sesuai dengan keharusan. Artinya tenaga pengajar terus dijaring dengan ketat, linieritasnya sudah digunakan dan rektor juga ada,” ucap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: