Viral, Siswa SMP di Empat Lawang Jadi Korban Perundungan Sejumlah Rekannya, Polisi Lakukan Pengusutan

Viral, Siswa SMP di Empat Lawang Jadi Korban Perundungan Sejumlah Rekannya, Polisi Lakukan Pengusutan

Seorang siswa pelajar SMP di Kabupaten Empat Lawang, Sumsel menjadi korban perundungan yang dilakukan sejumlah rekannya. Foto: capture twitter--

Sementara itu di tempat terpisah Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad merasa geram dan akan mengambil tindakan tegas terhadap pelaku perundungan tersebut. 

BACA JUGA: Ratusan Murid SDN 1 Sokanegara Keracunan Massal, Sehari Sebelumnya Minum Teh Kemasan, Kondisi Terkini?

Pasalnya dunia pendidikan di Kabupaten Empat Lawang yang selama ini berjalan baik namun kini tercoreng akibat peristiwa itu.

“Saya sebagai bupati geram melihat kejadian ini dan telah saya perintahkan kepala dinas pendidikan untuk segera turun ke lapangan untuk menindaklanjuti peristiwa perundungan terhadap siswa ini," jelas Joncik, Jumat, 9 September 2022.

Joncik pun meminta kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Empat Lawang, harus lebih meningkatkan lagi pengawasan dan pembinaan karakter siswa di lingkungan sekolah. 

Selain itu dia pun meminta Disdikbud Kabupaten Empat Lawang untuk melakukan penyelidikan serta evaluasi terhadap kinerja baik tenaga pendidik maupun kepala sekolah.

BACA JUGA: AKBP Dalizon Buka-bukaan Soal Adanya Suap di Tubuh Polri, Sebut Setiap Bulan Harus Setor Rp500 Juta

"Bila ditemukan adanya unsur kelalaian dan pembiaran dalam peristiwa ini maka ia akan memberikan tindakan dan sanksi tegas sesuai aturan yang berlaku," tegasnya.

Joncik juga mengaku, telah berkoordinasi dengan Kepolisian Resort (Polres) Empat Lawang. Sebab, baik korban maupun pelaku sama sama anak dibawa umur.

"Agar kiranya penegakan hukum dapat menangani (kasus ini) dengan tegas, terukur dan memberikan efek jera agar peristiwa ini tidak kembali terulang dalam dunia pendidikan dimana pun," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rakyatempatlawang.disway.id