Terpilih Jadi Ketua Umum PPP, Mardiono Belum Pede Mundur dari Watimpres: Tunggu Pengesahan Kemenkumham

Terpilih Jadi Ketua Umum PPP, Mardiono Belum Pede Mundur dari Watimpres: Tunggu Pengesahan Kemenkumham

Muhammad Mardiono memilih merangkap jadi anggota Watimpres sampai dirinya mendapat pengesahan dari Kemenkumham sebagai ketua PPP menggantikan Suharso Monoarfa--

JAKARTA, RADARTASIK.COM – Kendati telah terpilih sebagai Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hasil Mukernas yang digelar pada 4 September lalu di Serang, Banten, Muhammad Mardiono masih belum segera mengajukan pengunduran dirinya sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

Alasannya, ia masih menunggu pengesahan dirinya sebagai ketua umum PPP yang sah dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

"Belum pak, belum (memberikan surat pengunduran diri, red). Nanti saya setelah menuggu ada pengesahan dari Kemenkumham," kata Mardiono kepada awak media, Jumat 9 September 2022.

Mardiono pun mengungkapkan dirinya telah mengirimkan berabagai berkas untuk keperluan pengesahan dirinya sebagai ketua umum PPP oleh Kementerian Hukum. 

Kalau pun seandainya ada kekurang dia pun siap melengkapinya. 

BACA JUGA: AKBP Dalizon Buka-bukaan Soal Adanya Suap di Tubuh Polri, Sebut Setiap Bulan Harus Setor Rp500 Juta

BACA JUGA: Komika Bintang Emon Lontarkan Sindir Menohok: Hukuman untuk Koruptor Dicepatin, Giliran Birokrasi Dilamain

"Kalau kurang nanti dilengkapi. Sehingga kami harus menunggu apakah ini kita mendapatkan pengesahan dari Kementerian Hukum dan HAM," tandasnya.

Nah, jika nanti sudah ada surat keputusan dari Kemenkumham bahwa dirinya sebagai ketua umum PPP yang sah, maka Mardiono pun segera melapor ke Presiden dan membuat surat pengunduran dirinya sebagai watimpers.

"Nanti saya melapor dan nanti saya (juga) menyampaikan surat pengunduran diri sebagaimana yang diatur oleh Undang-undang," tuturnya.

Seperti diketahui, Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PPP yang digelar pada 4 September 2022 di Serang, Banten, memutuskan untuk memberhentikan Suharso Monoarfa dari jabatan ketua umum PPP.

BACA JUGA: Siap-siap Tiap Kota dan Kabupaten di Jabar Gelar Operasi Pasar, Imbas Kenaikan Harga BBM

 BACA JUGA: Ada 26.236 Pengangguran, Kota Tasikmalaya Miskin Lapangan Kerja

Sebagai penggantinya Mukernas mengangkat Muhammad Mardiono sebagai Plt Ketua Umum PPP. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway