Sial, Maling di Panglayungan Tasikmalaya Belum Beraksi Sudah Ketahuan Warga

Sial, Maling di Panglayungan Tasikmalaya Belum Beraksi Sudah Ketahuan Warga

Maung Galunggung mengamankan terduga maling yang ditangkap warga di Cipedes, Minggu 3 September 2023. Istimewa--

Sial, Maling di Panglayungan Tasikmalaya Belum Beraksi Sudah Ketahuan Warga

TASIKMALAYA - Seorang pria berinisial DN (20), penduduk Jalan Argasari, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya diamankan oleh warga setempat karena diduga mau melakukan aksi pencurian alias maling, Minggu 3 September 2023 dini hari.

Terduga pelaku ditangkap setelah mencoba masuk ke rumah salah seorang warga di Jalan Gunung Lipung, Kelurahan Panglayungan, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya. 

Tindakan tersebut langsung memicu kecurigaan warga yang kemudian menghentikan pelaku setelah dia mencoba kabur dan melarikan diri ke sungai.

BACA JUGA:Eeeh Orang Berani yang Anies Baswedan Tunggu Itu Ternyata Cak Imin, Piye Toh!

Rizal Fahrul (29), salah seorang warga yang memergoki tindakan mencurigakan pelaku, mengatakan bahwa mereka segera menginterogasi DN setelah menangkapnya di sungai.

"Saya melihat orang ini masuk ke rumah warga dan saya segera mengejarinya. Dia mencoba melarikan diri ke sungai, tetapi beruntung kami berhasil menangkapnya," ujar Rizal kepada wartawan.

Kejadian ini segera dilaporkan oleh warga kepada Kepolisian Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota. 

Ipda Azis Kartaji, Ketua Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota, menjelaskan bahwa mereka menerima laporan dari warga yang mengindikasikan ada seorang pria yang mencoba memasuki rumah warga.

BACA JUGA:Alasan Kuat Memiliki Suzuki Avenis 125, Skutik yang Cocok untuk Area Perkotaan

"Kami merespons laporan tersebut dengan cepat dan berhasil mengamankan pelaku setelah dia tertangkap oleh pemilik rumah yang mencurigainya," tutur Ipda Azis Kartaji.

Saat ditanya oleh warga setempat, pelaku tidak memberikan keterangan yang jelas dan berbelit-belit. Warga terus mengejar pelaku yang berusaha kabur, dan akhirnya, mereka berhasil menangkapnya di sungai setelah memanggilnya sebagai maling. 

Meskipun pelaku belum sempat mengambil barang dari dalam rumah, dia telah diamankan oleh pihak kepolisian untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Pelaku telah kita serahkan ke Satuan Reserse Kriminal Polres Tasikmalaya Kota untuk pemeriksaan lebih lanjut," singkat Ipda Azis Kartaji. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: