Pengumuman, Dua Sekolah Kedinasan Kemenkumham Membuka Seleksi Calon Taruna 2024, Begini Cara Daftarnya

Pengumuman, Dua Sekolah Kedinasan Kemenkumham Membuka Seleksi Calon Taruna 2024, Begini Cara Daftarnya

Dua sekolah kedinasan Kemenkumham membuka seleksi calon taruna 2024.-kemenkumham-

JAKARTA, RADARTASIK.COM - Kabar gembira, dua sekolah kedinasan Kemenkumham membuka seleksi calon taruna tahun anggaran 2024.

Adapun, dua sekolah kedinasan Kemenkumham yang membuka seleksi calon taruna 2024 yakni Politeknik Keimigrasian dan Politeknik Pemasyarakatan.

Seleksi calon taruna terbuka bagi siswa-siswi lulusan SMA sederajat dan juga terbuka bagi pegawai negeri sipil (PNS) Kemenkumham.

Seleksi calon taruna sekolah kedinasan Kemenkumham telah dibuka sejak tanggal 15 Mei sampai dengan 13 Juni 2024 mendatang.

BACA JUGA:4 Keunggulan Jika Generasi Milenial Bersinergi dengan Generasi Z, Apa Saja? Simak Penjelasannya di Bawah Ini

Karena membuka dua formasi yakni formasi umum dan formasi pegawai, link pendaftaran seleksi calon taruna keduanya berbeda.

Pelamar dari masyarakat umum yang ingin mendaftar ke sekolah kedinasan Kemenkumham dapat melakukan registrasi melalui https://dikdin.bkn.go.id..

Sedangkan, bagi PNS Kemenkum yang ingin mendaftar calon taruna 2024 dapat melakukan pendaftaran melalui https://simpeg.kemenkumham.go.id.

Melansir surat pengumuman bernomor SEK-KP.02.04-167, formasi penerimaan sekolah kedinasan Kemenkumham membuka sebanyak 400 taruna.

BACA JUGA:Peringati HUT Kodam III Siliwangi ke-78, Kodim 0612 Tasikmalaya Gencarkan Baksos Donor Darah

Formasi tersebut terdiri dari Politeknik Keimigrasian sebanyak 200 orang dan Politeknik Pemasyarakatan sebanyak 200 orang.

Karena formasi yang dibutuhkan jumlahnya sangat kompetitif, penting bagi pelamar untuk menyiapkan data diri dan persyaratan dengan benar dan lengkap.

Tujuannya, agar pelamar dapat bersaing dengan pelamar lain yang juga memiliki minat untuk menjadi taruna di sekolah dinas Kemenkumham.

Agar lebih jelasnya, mari ketahui persyaratan umum seleksi calon taruna tahun anggaran 2024 sekolah kedinasan Kemenkumham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kemenkumham