Keseruan di Area Job Fair 2022 Disnaker Kota Tasik, Ada Konsultasi, Layanan SKCK Juga Bagi-Bagi Hadiah

Keseruan di Area Job Fair 2022 Disnaker Kota Tasik, Ada Konsultasi, Layanan SKCK Juga Bagi-Bagi Hadiah

--

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Job Fair 2022 yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja Kota Tasikmalaya masih berlangsung hari ini Kamis 8 September 2022. Keseruan di area job fair tidak hanya terlihat dari antusias para pencari kerja (pencaker).

Panitia juga menyediakan berbagai kegiatn mulai dari konsultasi tentang ketenagakerjaan, pembuatan SKCK dari Polres Tasikmalaya Kota, juga ada layanan vaksin dan bagi-bagi hadiah untuk pengunjung job fair yang beruntung.

Kabid Pelatihan Produktivitas Penempatan Tenaga Kerja dan Trasmigrasi Dinas Tenaga Kerja Kota Tasikmalaya Dra Hj Nining Herlina MSi, yang dengan setia hadir di area job fair menuturkan di hari kedua, kunjungan tetap diatur sesuai dengan jadwal.

Yakni pagi dan siang hari, agar pencaker tertib dan juga nyaman. Melihat antusias pencaker di hari pertama, Rabu 7 September 2022 kemarin, jumlah pencaker dari pagi hingga siang mencapai sekitar 1.800 orang.

“Alhamdulillah antusias para pencaker cukup banyak, saya yakin 2.000 pengunjung bisa tercapai,” tuturnya.

Nining juga menambahkan untuk perusahaan yang mengikuti Job Fair 2022 akan diberi waktu untuk memberikan laporan kepada Dinas Tenaga Kerja Kota Tasikmalaya, maksimal satu bulan ke depan.

“Nanti perusahaan harus ada laporan, kami beri waktu satu bulan. Sehingga untuk penyerapan berapa tenaga kerja yang diterima baru an terlihat nanti,” ungkap Nining.

Ira Wulansari salah seorang pencaker dari Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya menuturkan rasa bahagia dan terima kasih sudah difasilitasi oleh Dinas Tenaga Kerja Kota Tasikmalaya melalui Job Fair 2022.

“Terima kasih Disnaker sudah menyelenggarakan job fair, memberikan kemudahan bagi para pencari kerja di Kota Tasikmalaya,” ungkapnya bahagia.

Area Job Fair 2022 di GOR Sukapura Dadaha Kota Tasikmalaya mulai dibuka dari Pukul 08.00 WIB. Para pencari kerja boleh memilih perusahaan yang ingin dilamarnya di 20 perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan. Total lowongan pekerjaan ada 1.049 loker.


--

Royan Aulia Rachmat dari stand Alfamart Bandung, salah satu perusahaan yang ikut serta dalam Job Fair 2022 menuturkan di hari pertama, kemarin, stand Alfamart menerima 291 pelamar dari lulusan berbagai jenjang pendidikan seperti SMA,SMK juga sarjana. Lowongan pekerjaan yang dibuka Alfamart untuk posisi crew store dan helfer.

“Melalui job fair ini kita bisa langsung bertemu dengan para pencari kerja. Berkas yang masuk pada kami atau berkas yang melamar nanti akan kami filter. Untuk tes di Alfamart hingga saat ini kita masih online. Dari sekian banyak pelamar yang masuk sekitar 70 sampai 80 persen sudah memenuhi kriteria yang kami butuhkan,” jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: