256 Anggota Polisi Siap Amankan Demo Menolak Kenaikan Harga BBM di DPRD Kabupaten Tasikmalaya

256 Anggota Polisi Siap Amankan Demo Menolak Kenaikan Harga BBM di DPRD Kabupaten Tasikmalaya

Anggota Polres Tasikmalaya saat bersiaga di depan Gedung DPRD Kabupaten Tasikmalaya Senin 5 September 2022. Rencananya hari ini akan ada demo penolakan kenaikan harga BBM. Foto: ujang nandar / radartasik.com--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Elemen gabungan rencananya hari ini, Senin, 5 September 2022, akan melaksanakan demonstrasi menolak kenaikan harga BBM di DPRD Kabupaten Tasikmalaya.

Pantauan radartasik.com sampai Senin siang, aparat keamanan gabungan dari Polres Tasikmalaya dan Satpol PP Kabupaten Tasikmalaya bersiaga di DPRD Kabupaten Tasikmalaya.  

Kabag Ops Polres Tasikmalaya, Kompol Indra Sani menurunkan tiga peleton dengan jumlah 256 anggota polisi yang dibantu oleh anggota Polsek serta 20 anggota Pol PP untuk pengamanan demonstrasi hari ini.

BACA JUGA: Nama dan Foto Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf Dicatut Pelaku Penipuan, Modusnya Galang Donasi

Di lokasi pengamanan, mobil water canon dan woro-woro milik polisi tampak disiapkan di depan gedung dewan.

"Kita saat ini masih menunggu massa aksi, karena belum datang," ujarnya.

PB PMII Mengutuk Keras Kebijakan Pemerintah Menaikkan Harga BBM

Sejumlah elemen masyarakat berencana menggelar aksi demonstrasi besar-besar guna memprotes kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi yang dilakukan pemerintah secara mendadak. 

Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) menyatakan akan mengerahkan 2.000 kader dari berbagai daerah untuk berdemonstrasi Istana Negara hari ini, Senin 5 September 2022.

BACA JUGA: Buntut 'Kiai Amplop' Suharso Monoarfa Diberhentikan dari Ketum PPP

Ketua Umum PB PMII Abdullah Syukri mengatakab, pihaknya menyayangkan kebijakan pemerintah yang dianggap tidak memerhatikan kondisi ekonomi masyarakat. 

“Kami akan serempak turun aksi ke jalan di berbagai daerah. Kami tidak segan juga akan turun aksi di depan Istana dan mengerahkan 2.000 kader dari seluruh Indonesia,” kata Abdullah dalam keterangan resmi, Ahad 4 September 2022.

Abdullah mengatakan, PB PMII telah berkoordinasi dengan seluruh Pengurus Koordinator Cabang dan Pengurus Cabang PMII di seluruh Indonesia untuk aksi demonstrasi ini.

BACA JUGA: BBM Naik, Sembako Naik, Ibu Rumah Tangga di Ciamis Pasrah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: