Pesta Rakyat Simpedes 2022: Perkuat Digitalisasi Finansial UMKM di Tasikmalaya

Pesta Rakyat Simpedes 2022: Perkuat Digitalisasi Finansial UMKM di Tasikmalaya

Pesta Rakyat Simpedes 2022 untuk memperkuat digitalisasi finansial UMKM di Tasikmalaya.-BRI-

Selain itu akan ada Panggung Tawa dan Panggung Masak untuk mendukung kreativitas dan wadah ekspresi pengunjung melalui program Pojok X’Sis.

BACA JUGA: Benarkah Pensiunan PNS Bebani APBN? Begini Kata Staf Khusus Kementerian Keuangan

Lalu, akan ada program Peduli yang akan menjadi wadah sosial untuk cek kesehatan gratis, donor darah, dan cukur rambut gratis oleh capster barbershop di Kota Tasikmalaya.

Dan tidak ketinggalan program Panen dalam bentuk hadiah senilai ratusan ribu rupiah hingga hadiah utama 1 unit sepeda motor.

Demi mewujudkan digitalisasi finansial, pada gelaran ini setiap pengunjung yang hadir akan menggunakan aplikasi BRImo untuk melakukan scan QRIS BRImo sebesar Rp. 1,- pada ticket box area.

Setiap transaksi di Pasar UMKM menggunakan sistem pembayaran cashless untuk memberikan literasi digital keuangan bagi masyarakat yang hadir pada gelaran ini.

Tentunya, kegiatan digitalisasi finansial ini sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat dan mendukung program pemerintah untuk mengurangi penggunaan uang fisik dan beralih terhadap sistem pembayaran cashless. 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai penyelenggaran BRI Pesta Rakyat Simpedes 2022 dapat diakses melalui http://s.id/PRS2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: