Sudah Dibantah, Isu Penemuan Rp900 Miliar di Rumah Ferdy Sambo Terus Bergulir, Kamaruddin: 99 Persen Akurat

Sudah Dibantah, Isu Penemuan Rp900 Miliar di Rumah Ferdy Sambo Terus Bergulir, Kamaruddin: 99 Persen Akurat

Kendati sudah dibantah dan bakal mengejar penyebar video tumpukan uang dalam koper yang disebut ditemukan di rumah Ferdy Sambo. Isu tersebut masih terus bergulirFoto: capture twitter--

Dari semua informasi yang didapatkannya terkait bungker itu, mengerucut sampai adanya kabar bahwa uang tersebut ada di rumah Ferdy Sambo.

"Ada informasi itu, bentuk tim independen libatkan PPATK supaya ketahuan dari mana uangnya dan ke mana perginya," tutur Kamaruddin.

Sementara itu, jurnalis dan pembawa acara berita Kompas TV, Aiman Witjaksono menyatakan dari hasil penelusurannya bahwa bungker berisi uang Rp900 miliar yang diduga milik Irjen Ferdy Sambo itu benar adanya.

BACA JUGA:Polda Metro Tangkap 78 Pejudi Online di Pondok Indah Kapuk, Daerah Sebegini

Keberadaan uang ratusan miliar milik Ferdy Sambo, menurut Aiman, berada di rumah suami Putri Candrawathi di Jalan Bangka, Jakarta Selatan.

"Saudara saya berada di kawasan Jakarta Selatan dan tidak jauh dari sini adalah Irjen Ferdy Sambo yang berada di Mampang, Jakarta Selatan," ujar Aiman.

"Yang jelas, ada uang yang banyak dirumah itu, betul," ucap Aiman Witjaksono dalam unggahan video di akun Instagram miliknya, Minggu 22 Agustus 2022.

BACA JUGA:Sri Mulyani Tegaskan Kenaikan Harga Pertalite Di Tangan Presiden Bukan Menkeu

Temuan Aiman soal bungker uang ratusan miliar milik Ferdy Sambo sudah diketahuinya dan mendapat konfirmasi.

Pernyataan soal temuan uang di rumah Ferdy Sambo ini diungkapkan oleh perwakilan Kompolnas, Albertus kepada jurnalis senior, Aiman Witjaksono.

Albertus mengungkapkan satu hal penting dalam program 'AIMAN' di Kompas TV.

Ia menekankan memang benar ada temuan uang, namun ia enggan menjelaskan soal apakah ada kaitannya dengan pembunuhan Brigadir J.

BACA JUGA:Angkot Seruduk Kumpulan Siswa SD yang Sedang Jajan, Satu Orang Meninggal, Tujuh Luka-Luka

"Ada uang benar, ah itu (dalam bentuk dollar Singapura) kami belum tahu. Justru itulah menggelitik kami untuk mendalami karena kan isu sudah liar ke mana-mana," ujar Albertus kepada Aiman.

"Ketika itu ada uang apakah ada kaitannya dengan pembunuhan ataukah itu hanya Satgasus, lalu itu menjadi problem (masalah) kita Kompolnas karena kan ini nanti menyangkut institusi itu yang concern (fokus) kita," sambung Albertus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id