Sudah Dibantah, Isu Penemuan Rp900 Miliar di Rumah Ferdy Sambo Terus Bergulir, Kamaruddin: 99 Persen Akurat

Sudah Dibantah, Isu Penemuan Rp900 Miliar di Rumah Ferdy Sambo Terus Bergulir, Kamaruddin: 99 Persen Akurat

Kendati sudah dibantah dan bakal mengejar penyebar video tumpukan uang dalam koper yang disebut ditemukan di rumah Ferdy Sambo. Isu tersebut masih terus bergulirFoto: capture twitter--

Lantas Aiman menanyakan apakah ada kekhawatiran terjadinya 'serangan balik' pada saat penggeledahan rumah di Jalan Bangka dilakukan pada Selasa, 9 Agustus 2022 lalu.

BACA JUGA:Order Horor Driver Ojol: Disuruh Pemesan Wanita Kuburkan Mayat Bayi yang Baru Dibunuh

"Kalau Brimob hadir karena begini, Pak Sambo ini kan pejabat utama, kemudian kasusnya ini kan jadi atensi publik, itu sudah melakukan protap dari Polri untuk ada penanganan khusus dan penanganan khusus itu yang punya kualifikasi adalah Brimob, sehingga Brimob didatangkan," ujar Albertus.

Sementara itu sebelumnya Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menyatakan bahwa tim Siber Mabes Polri bakal mengejar dan mengusut pelaku penyebaran video tumpukan uang dalam koper bernilai ratusan miliar yang disebut ditemukan di rumah Ferdy Sambo di Jalan Bangka Jakarta Selatan. 

Pasalnya video tersebut hoax. "Ya, tidak benar. Informasi itu hoax. Dit Tipid Siber yang mendalami kasusnya," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo kepada wartawan, di Jakarta, Selasa 23 Agustus 202

BACA JUGA:MUI Dukung Pesulap Merah Bongkar Aksi Tipu-tipu Perdukunan, Brigjen Krishna Murti juga Ikut Berikan Sindiran

Dedi membenarkan bahwa penyidik melakukan penyitaan beberapa barang bukti saat melakukan penggeledahan ke sejumlah rumah Ferdy Sambo. 

Tetapi tegas dia, tidak ada bunker berisikan uang Rp900 miliar yang disita.

"Apa saja yang disita itu untuk pembuktian nanti dipersidangan. Timsus melakukan penyidikan dengan langkah pro justitia," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id