Cara Unik Anggota Dewan Cantik Merayakan HUT RI, Kibarkan Merah Putih di Gunung Papandayan

Cara Unik Anggota Dewan Cantik Merayakan HUT RI, Kibarkan Merah Putih di Gunung Papandayan

Anggota DPD RI Jihan Nurlela mengibarkan bendera merah putih di Gunung Papandayan, Garut, Jawa Barat, untuk memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia.--Dokumen Pribadi Jihan Nurlela/Radar Lampung

GARUT, RADARTASIK.COM - Jihan Nurlela, anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI mempunyai cara unik saat merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia setiap tanggal 17 Agustus. 

Tahun ini, Jihan Nurlela memperingati HUT ke-77 RI dengan cara yang berbeda, ia mengibarkan bendera merah putih di Gunung Papandayan, Garut, Jawa Barat. 

Jihan kemudian menjelaskan kenapa memilih naik gunung saat  merayakan kemerdekaan: "Kenapa saya naik gunung untuk merayakan HUT RI? Selain euforia menyambut kemerdekaan, tentu banyak alasan lainnya," kata politikus cantik ini.

BACA JUGA:BPBD Garut: Luapan Sungai Cikaengan Tidak Berdampak ke Pemukiman Warga

Menurut Jihan, orang yang pernah naik gunung pasti pernah merasakan saat di bawah. 

Ketika melihat puncak gunung, ia merasa tidak akan mampu menaklukan dengan langkah kaki yang kecil.

"Tapi setelah dijalani, ternyata mampu kok. Kemudian saya jadi menyadari, sebenarnya kita hanya perlu melawan rasa takut kita untuk menggapai apa yang jadi tujuan kita,” tutur Jihan.

BACA JUGA:BAZNAS Targetkan Pengumpulan Zakat, infaq dan sedekah di Garut Sebesar Rp 13 Miliar

“Tuhan sudah menyajikan puncak-puncak gunung yang indah di Indonesia. Sayang banget kalau seumur hidup nggak pernah merasakan berdiri di puncak-puncak itu," lanjutnya.

Jihan juga  mengaku sangat bersyukur karena lahir di Indonesia, para pendiri bangsa sudah menyiapkan pilar-pilar kebangsaan oleh. 

Sekarang tinggal menjaga dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari untuk menghadapi persoalan-persoalan yang ada. 

Memasuki usia kemerdekaan yang ke-77 tahun, bangsa Indonesia tidak lagi muda, semakin dewasa tentu persoalan yang dihadapi semakin kompleks, tutur Jihan. 

"Terlebih di tengah-tengah kondisi yang sulit seperti sekarang ini. Yang jelas kita masyarakat Indonesia harus optimis dan kompak  agar bisa pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar lampung