Bentuk Syukur Warga Cilolohan, Gelar 17 Agustusan HUT RI ke-77

Bentuk Syukur Warga Cilolohan, Gelar 17 Agustusan HUT RI ke-77

Pemuda Pemudi warga RW 08 Cilolohan Kelurahan Kahuripan Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya gelar 17 Agustusan HUT RI ke-77-rezza rizaldi/radartasik.com-

radartasik.com - Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 yang jatuh hari Rabu 17 Agustus 2022, disambut antusias seluruh masyarakat di tanah air. 

Khususnya di Kota Tasikmalaya, sejak pekan lalu telah ramai suasana perayaan tersebut atau biasa dikenal Agustusan. 

Mulai dari maraknya pedagang bendera dan umbul-umbul, pernak-pernik lampu di perkampungan, hingga berbagai perlombaan dihelat masyarakat sejak jauh hari. 

BACA JUGA:Video Detik-Detik Ibu Rumah Tangga di Tasik Meninggal Dunia Saat Balap Karung

Bahkan ada yang merancang puncak pesta tersebut adalah saat hari H Kemerdekaan. 

Hal itu seperti yang dilakukan warga RW 08 Cilolohan, Kelurahan Kahuripan, Kecamatan Tawang, Kota Tasik.

Selasa malam, 16 Agustus 2022, warga setempat menggelar hiburan Tabligh Akbar dengan Nada dan Dakwah. Yaitu pentas seni yang dipadukan dengan ceramah. 

BACA JUGA:Merah Putih Gagal Berkibar di Solo, Paskibraka Menangis, Netizen: Untung Kejadiannya Bukan di Jakarta

Warga Cilolohan menilai, perayaan Kemerdekaan ini menjadi rutinitas setiap tahun yang harus dirayakan dengan semangat melalui berbagai kegiatan positif. 

"Tadi kita gelar jalan santai keliling sini saja, lalu lomba makan kerupuk, panjat pinang, dan lain sebagainya. Ini sebagai bentuk syukur kami terhadap Kemerdekaan," ujar Ketua RW 08, Maman Suparman. 

Warga Cilolohan tampak kompak dan antusias dalam setiap hiburan dan lomba-lomba 17 Agustusan, tahun 2022. (rezza rizaldi/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: