Kejutan, Guru SD yang Cantik ini Dapat Undangan Ikuti Upacara Detik-detik Proklamasi di Istana Negara

Kejutan, Guru SD yang Cantik ini Dapat Undangan Ikuti Upacara Detik-detik Proklamasi di Istana Negara

Berta Niken seorang Guru SD asal Pringsewu, Lampung yang mendapat udangan mengikuti upacara di Istana Negara--Radar Lampung

LAMPUNG, RADARTASIK.COM - Berta Niken, seorang guru cantik yang mengajar di SDN 1 Pringsewu, Lampung mendapat kejutan diundang ke Istana Negara.

Guru SD yang merupakan alumni pendidikan Wawasan Kebangsaan Lemhannas tersebut mendapat kesempatan mengikuti upacara detik-detik proklamasi memperingati HUT Ke-77 Republik Indonesia secara langsung.

Saat ini, Berta juga sudah berada di Jakarta.

BACA JUGA:Cara dan Alamat Daftar Lowongan Pendamping PPH di 13 Provinsi

"Iya mas. Ini mendapat undangan untuk mengikuti upacara HUT RI di Jakarta," kata Berta Niken dikutip dari Radar Lampung.

Ia mengungkapkan, awalnya dihubungi kantor Sekretariat Presiden untuk mengikuti upacara HUT RI di Jakarta.

Agar lebih meyakinkan, ia mengambil sendiri undangan yang dimaksud.

BACA JUGA:Pak Jokowi Beri Kabar Baik untuk Masyarakat Indonesia, Supaya Bisa Bernafas Lega

Hari ini undangan sudah saya ambil langsung di Gedung Krida Bhakti," lanjutnya.

Berta mengaku tidak menyangka sekaligus membayangkan diundang oleh Presiden untuk menghadiri upacara detik-detik Proklamasi di Istana Merdeka.

"Saya tidak pernah menghitung apa yang sudah saya lakukan. Terpenting, bergerak dan berkarya selagi itu baik dan bermanfaat" tuturnya.

Saat menghadiri upacara HUT RI di Jakarta tersebut, Berta Niken mengaku diminta untuk mengenakan kain bermotif kedaerahan.

“Saya memakai baju berbahan kain tapis. Ini semua hasil pengrajin buatan Usnilawati dan Dwi Diva Collection, pengrajin kain tapis dari Pringsewu," jelasnya.

Selain mengenakan pakaian bermotif kain tapis, Berta Niken juga harus mengikuti protokol kesehatan ketat. Wajib sudah booster serta test anti gen.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pringsewu Budi Heryanto membenarkan salah seorang guru yang mendapat undangan mengikuti peringatan HUT RI di Istana Negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar lampung