Penjualan Tiket Kereta Api Naik Jelang Libur HUT Kemerdekaan Ke-78 RI

Penjualan Tiket Kereta Api Naik Jelang Libur HUT Kemerdekaan Ke-78 RI

KAI mencatat penjualan tiket kereta api naik jelang libur HUT Kemerdekaan Ke-78 RI.-PT KAI-

Penjualan Tiket Kereta Api Naik Jelang Libur HUT Kemerdekaan Ke-78 RI

JAKARTA, RADARTASIK.COM – PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat penjualan tiket kereta api naik menjelang peringatan HUT Kemerdekaan ke-78 RI pada tanggal 17 Agustus 2023.

Berdasarkan data yang diperoleh pada Rabu 16 Agustus 2023 pukul 10.30 WIB, terlihat penjualan tiket kereta api naik sebesar 5% dibandingkan dengan periode yang sama pekan lalu.

Jumlah tiket KA Jarak Jauh yang terjual pada tanggal 16 Agustus 2023 mencapai 95.374 tiket, mengalami kenaikan dari angka 91.200 tiket pada hari yang sama pekan sebelumnya.

BACA JUGA: Resmi Gabung Persib, Mantan Kapten Persija Pernah Bawa Persija Juara Liga Indonesia, Ini Daftar Skuadnya

Salah satu KA favorit periode libur HUT RI kali ini adalah KA Argo Parahyangan (rute Gambir - Bandung PP), KA Airlangga (rute Pasarsenen - Surabaya Pasarturi PP), KA Serayu (rute Pasarsenen - Purwokerto PP) dan KA Sri Tanjung (rute Lempuyangan - Ketapang PP).

Untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan yang ingin bepergian dengan kereta api selama periode Rabu hingga Minggu tanggal 16 hingga 20 Agustus 2023, KAI telah menyiapkan total 1.120 perjalanan KA Jarak Jauh dengan rata-rata 224 perjalanan KA setiap harinya.


Sebagai bagian dari perayaan HUT Kemerdekaan Ke-78 RI, KAI telah meluncurkan Promo Satset (Saatnya Merdeka dari Macet).

Promo ini menawarkan lebih dari 20.000 tiket kereta api dengan potongan harga khusus yang dapat dipesan oleh masyarakat.

BACA JUGA: ‘Harta Karun ‘ dari Tasikmalaya Bagaikan Permata Yaspis, Tersimpan Energi Cahaya Kuat di Warna Merahnya

Promo Satset berlangsung pada rentang waktu pemesanan dari tanggal 16 hingga 18 Agustus 2023, dengan periode keberangkatan KA mulai dari tanggal 17 hingga 26 Agustus 2023. Promo ini hanya berlaku untuk pembelian melalui aplikasi Access.

Terdapat dua mekanisme dalam Promo Satset. Pertama, Promo Reguler, dimana pelanggan cukup membayar 78% dari harga tiket kelas eksekutif, bisnis, dan ekonomi yang termurah.

Sebagai contoh, tiket KA Argo Dwipangga rute Gambir - Solo Balapan dengan harga terendah Rp420.000, dapat dibeli dengan harga Rp325.000. Terdapat 13.140 tiket yang disediakan untuk Promo Satset Reguler.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: