Soal Kasus Buang Bayi di Gang Ciawi, Tasik, KPAID: Besar Harapan Polisi Bisa Segera Mengungkapnya

Soal Kasus Buang Bayi di Gang Ciawi, Tasik, KPAID: Besar Harapan Polisi Bisa Segera Mengungkapnya

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COMKasus buang bayi yang baru dilahirkan di Ciawi, Kabupaten TASIKMALAYA sampai saat ini masih ditangani kepolisian.

Ketua Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAID) Kabupaten Tasikmalaya Ato Rinanto berharap, pelaku kasus buang bayi tersebut segera bisa diungkap. 

Sejauh ini, pihaknya intens berkomunikasi dengan pihak Kepolisian Polsek Ciawi dan Polres Tasikmalaya Kota terkait penyelidikan kasus buang bayi tersebut. 

BACA JUGA: Musibah sang Montir, Rumahnya di Manonjaya Habis Terbakar, Rugi Rp100 Juta

"Besar harapan, kepolisian bisa segera mengungkap kasus buang bayi ini,” ujar Ato Rinanto kepada radartasik.com, Selasa, 12 Juli 2022. 

“Hari ini tentu kami melakukan komunikasi dengan kepolisian terkait proses hukumnya, karena sudah bergulir. Perkembangannya kita pantau," kata Ato lagi.

Ato pun mendapat kabar bahwa sudah puluhan orang siap mengadopsi bayi malang yang ditemukan di sebuah Gang di Ciawi Kabupaten Tasikmalaya tersebut. 

BACA JUGA:Kapolsek Tawang Beber Kronologi SPG Rokok Tewas di Kamar Kosan Kota Tasikmalaya

Bayi malang yang ditemukan warga di Kampung Panyusuhan, Desa Pakemitan, Kecamatan Ciawi, Senin 11 Juli 2022, kini masih mendapat penanganan dari petugas Puskesmas Ciawi. 

Beredarnya kabar bayi malang ini, mengundang banyak orang berminat untuk mengadopsi bayi perempuan malang tersebut. 

“Ada sekitar 23 orang ingin mengadopsi. Tapi belum secara resmi mengirimkan surat permohonan adopsi. Itu baru secara lisan, yang berbicara baik ke KPAID mupun ke pihak puskemas," ungkapnya.

BACA JUGA: Gagal Kabur ke Dubai, Presiden Sri Lanka Tertahan di Bandara

Menurut Ato, untuk menempuh proses adopsi masih cukup jauh, karena kasus ini masih bergulir dan masih dalam proses penyelidikan pihak kepolisian Polres Tasikmalaya Kota.

"Di satu sisi, ini juga berkaitan dengan keberlangsungan hidup dari bayi tersebut, sehingga kami juga memikirkan hal itu (proses adopsi)," sebut pria yang juga sebagai musisi ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: