Kebakaran di Pasar Cikurubuk Sempat Bikin Panik, Satu Mesin Freezer Gosong

Kebakaran di Pasar Cikurubuk Sempat Bikin Panik, Satu Mesin Freezer Gosong

KOTA TASIK, RADARTASIK – Sebuah mesin pendingin atau freezer di salah satu toko di Pasar Cikurubuk, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jumat 07 Juli 2022 siang mengalami kebakaran.

Api muncul kemudian membakar mesin freezer. Diduga api akibat hubungan arus pendek, alias korsleting listrik

"Saya tak tahu awal kejadiannya seperti apa. Karena saat kejadian, saya lagi di rumah. Lalu dapat kabar ada asap dari tetangga ruko," ungkapra pemilik freezer, Ale.

BACA JUGA:Sepele, Namun Akibatnya Membahayakan! Maktab 509 Tempat Jemaah Haji Jabar Nyaris Kebakaran

“Yang rusak barang-barang di dalamnya. Dugaan sumber api dari colokan listrik. Kerugian tak seberapa. Jadi saat sudah beres dagang, saya pulang dan tak tahu ada api dari mana," sambungnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD dan Damkar) Kota Tasikmalaya, Ucu Anwar membenarkan adanya kejadian tersebut.

"Ya tadi jam 14.26 WIB kami menerima laporan ada kebakaran di Pasar Cikurubuk, Blok A2. Tim kita langsung ke lokasi. Menurut keterangan warga, kejadiannya jam 14.20 WIB," tuturnya.

BACA JUGA:5 Rumah Kebakaran Gara-Gara Grand Max Terbalik

Saat tiba di lokasi kejadian, timnya langsung berusaha memadamkan api dan melakukan pendinginan. Untungnya api tak merambat ke ruko lainnya.

Meski begitu, beberapa pemilik kios di dekat Blok A2 sempat panik. Namun berkat kesigapan tim Damkar, api pun bisa dijinakkan.

"Sebuah freezer yang terbakar. Diperkirakan korsleting listrik dan kerugian belum bisa ditaksir. Kerusakan ringan," tambahnya.

BACA JUGA:Kapolsek Ungkap Kronologi Kebakaran Sop Buah Mitra 91 di Mitra Batik Kota Tasik

Dalam penangana kebakaran ini pihaknya menurunkan tim Regu 3 dan 5 Relawan Damkar dengan membawa 1 Water Supply dan 1 fire truck.

"Kronologinya berdasarkan keterangan dari Bapak Ale, pemilik toko, kebakaran diketahui saat ada kepulan asap dari atas bangunan. Pemadaman di TKP sesuai dengan SOP sekitar 5 menit," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: