Biaya Ambulans Pengangkutan Para Korban Meninggal di Pantai Legok Jawa Pangandaran Sudah Dibayar Pemkot Tasik

Biaya Ambulans Pengangkutan Para Korban Meninggal di Pantai Legok Jawa Pangandaran Sudah Dibayar Pemkot Tasik

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Keluhan keluarga pelajar korban meninggal di Legok Jawa, Pangandaran tak perlu khawatir. Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya mulai memenuhi satu persatu janjinya untuk membantu pembiayaan.

Seperti halnya terkait biaya ambulans yang sempat dikeluhkan salah seorang pihak keluarga, tak perlu dipikirkan. 

Saat 3 ambulans tiba di rumah duka di Cibangun Kaler, Cibeureum, Kota Tasikmalaya, BPBD dan Damkar Kota Tasikmalaya langsung membayar biaya pengantaran dari Pangandaran ke Kota Tasik.

BACA JUGA: 3 Jenazah Remaja Irema Nurul Huda yang Meninggal di Legok Jawa Tiba di Tasikmalaya

"Sudah selesai dibayar. Saya yang bayar langsung ke ketiga sopir ambulans tadi sesaat setelah tiba di lokasi plus dengan motor pengawal ambulans," ujar Kepala BPBD dan Damkar Kota Tasikmalaya, Ucu Anwar, Kamis, 7 Juli 2022 malam di lokasi rumah duka.

Sementara itu ketiga jenazah korban juga setelah tiba di rumah duka, langsung dimandikan, dikafankan dan disalatkan. 

Kemudian dimakamkan di pemakaman keluarga dan umum, yang tak jauh dari rumah duka.

BACA JUGA: Keluarga Korban Meninggal di Legok Jawa Jangan Bingung, Soal Biaya, Begini Jawaban Sekda

"Sudah selesai Kang (pemakamannya, Red), besok kita kirim lagi tim ke Legok Jawa, 1 mobil Hi Ace milik Pemkot untuk menjemput sisa rombongan yang masih di sana, dan 2 unit ambulans untuk membawa korban yg masih berada di RS serta 1 Tim BPBD tambahan sebagai penebalan anggota pencarian," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, ketiga jenazah Remaja Irema Nurul Huda, Kampung Cibangun, Kelurahan Ciherang, Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya, Kamis 07 Juli 2022 malam telah tiba di rumah duka. Ketiga jenazah tersebut adalah Sayati Rangga Dzulhijah (15), Salfa (15) dan Sabila (13).

Awalnya pukul 17.50 WIB tiba 2 ambulans yang membawa jenazah Sayati dan Salfa. Kemudian pukul 18.15 WIB tiba ambulans yang membawa jenazah Sabila. 

BACA JUGA: Akhirnya Boris Johnson Menyerah, Mundur sebagai PM Inggris: Saya Menyesal Karena Tidak Sukses dalam Berargumen

Tangis keluarga pun pecah. Duka dan teriakan kesedihan keluarga ketiga remaja tersebut tak terbendung ketika ketiga jenazah hendak dimandikan dan dikafankan.

Di lokasi, tampak Sekda Kota Tasikmalaya H Ivan Dicksan, Kepala BPBD dan Damkar Ucu Anwar, anggota DPRD Kota Tasikmalaya H Wahid dan lainnya datang bertakziah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: