Membanggakan, 24 Pemuda Kota Tasikmalaya Magang di Jepang, Wali Kota: Teruslah Semangat!

Membanggakan, 24 Pemuda Kota Tasikmalaya Magang di Jepang, Wali Kota: Teruslah Semangat!

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Sebanyak 24 pemuda Kota Tasikmalaya akan magang kerja di Jepang. Mereka dari Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Seiko dan LPK Embun. 

Wali Kota Tasikmalaya H Muhammad Yusuf melepas 24 pemuda Kota Tasikmalaya yang magang di Jepang itu.

Pelepasan 24 pemuda Kota Tasikmalaya yang magang di Jepang itu dilakukan di halaman Bale Kota Tasikmalaya, Senin 4 Juli 2022. 

Wali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf mengatakan, 24 anak muda Kota Tasikmalaya itu akan magang di Jepang di sektor manufaktur dan perawatan lansia. 

Program magang tersebut merupakan bentuk kolaborasi Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya melalui Dinas Tenaga Kerja dengan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) dalam rangka meningkatkan kualitas tenaga kerja.

"Melalui program kerja dan pemagangan luar negeri ini diharapkan melahirkan tenaga kerja yang berkualitas dan memiliki keterampilan," ujar Muhammad Yusuf.

"Serta mampu bersaing dalam pasar kerja saat ini dan secara tidak langsung akan dapat mengurangi pengangguran di Kota Tasikmalaya," sambungnya.

Wali Kota Tasikmalaya mengapresiasi LPK Seiko dan LPK Embun atas dukungannya dalam upaya meningkatkan kompetensi tenaga kerja di Kota Tasikmalaya. 

"Kami berpesan kepada calon pekerja migran yang berangkat agar senantiasa menjaga nama baik pribadi, keluarga, bangsa dan negara selama melaksanakan pemagangan di Jepang,” ujar Muhammad Yusuf berpesan.

“Terus semangat dan selalu berikan kesan positif dalam setiap hal," kata dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: