HUT ke-21 Kota Tasikmalaya Bakal Dimeriahkan Lari Marathon

HUT ke-21 Kota Tasikmalaya Bakal Dimeriahkan Lari Marathon

Radartasik, KOTA TASIKKota Tasikmalaya berdiri pada 17 Oktober 2001. Tahun ini, Kota Tasikmalaya berusia 21 tahun. 

Walaupun masih 4 bulan lagi, namun Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya mulai melakukan berbagai langkah persiapan kegiatan untuk memeriahkan bertambahnya usia Kota Tasikmalaya.

Pemkot Tasikmalaya berencana menghelat lari marathon bernama Tasik Marathon 2022. Launching dan sarasehan dihelat di Aula Bale Kota yang dihadiri Sekda Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan, Selasa (21/06/22).

"Pemkot memfasilitasi kegiatan. Karena ini tak dianggarkan dan ide ini muncul setelah APBD ditetapkan," papar Ivan usai pertemuan.

BACA JUGA:Lolos BK Porprov Jabar, Ratusan Atlet Kota Tasikmalaya Jalani Tes Fisik

Marathon ini dikemas dengan dukungan dari berbagai pihak karena tak mengandalkan APBD. Karena pihaknya berharap ini menjadi satu kesatuan, bagaimana even tingkat Nasional bisa dikemas dan didukung bersama-sama menjadi even luar biasa di Kota Tasikmalaya.

"Sehingga pemerintah memfasilitasi apa yang bisa didukung. Seperti lokasi telah diizinkan Pak Wali menggunakan Bale Kota. Jadi start dan finish di Bale Kota," terangnya.

"Kemudian juga karena ini rangkaian dari ulang tahun Kota Tasikmalaya, jadi kita berharap dan mendorong para pelaku usaha yang potensial menjadi sponsor dan mendukung ini," sambungnya.

BACA JUGA:Muda-mudahan Atlet Bulu Tangkis Kota Banjar Raih Juara Kapolda Jabar Cup 2022

Setelah pertemuan ini, pihaknya akan rapat merancang bagaimana rangkaian kegiatan ulang tahun peringatan Kota Tasikmalaya tahun ini.

Ketua Panitia Tasik Marathon 2022 Soni Sonatha Indrasena, yang juga ketua Tazbrunners, komunitas lari menuturkan, Tasik Marathon 2022 akan digelar 9 Oktober 2022 nanti.

Iven olah raga ini khususnya lari baik di jalan raya maupun di alam bebas, kerap dijadikan sarana untuk membangkitkan dan menumbuhkan sport tourism. 

BACA JUGA:Prihatin, Atlet Berprestasi Tak Punya Ongkos

Bali, Jogjakarta, bahkan Borobudur yang sudah melegenda menjadi salah satu destinasi wisata dunia, punya agenda tahunan even marathon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: