Lolos BK Porprov Jabar, Ratusan Atlet Kota Tasikmalaya Jalani Tes Fisik

Lolos BK Porprov Jabar, Ratusan Atlet Kota Tasikmalaya Jalani Tes Fisik

Radartasik, KOTA TASIK – Persiapan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tasikmalaya menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat (Jabar) XIV tahun 2022 terus digeber.

Setelah beberapa pekan lalu melakukan tes kesehatan, 385 atlet dari 39 Cabang Olahraga (Cabor) menjalani tes fisik. Pelaksanaan tes fisik dilalukan di Universitas Siliwangi (Unsil), Minggu (12/06/22).

Ketua KONI Kota Tasikmalaya, Arip Surahman mengatakan, tes fisik ini adalah tes terakhir para atlet. 

"Kontingen Kota Tasikmalaya yang diberangkatkan ke Porprov Jabar 2022 sekitar 150 atlet. Sementara atlet yang lolos saat Babak Kualifikasi (BK) Porprov Jabar 2022 sebanyak 385 atlet dari sekitar 39 cabang olahraga (Cabor)," paparnya.

BACA JUGA:Greysia Polii Purnatugas, BNI Beri Bantuan Atlet Muda Penerus Greys

Terang dia, secara kasat mata dalam pemantauannya para atlet menjalani tes fisik memiliki kebugaran yang prima. Tetapi yang akan diberangkatkan KONI Kota Tasikmalaya ke Porprov Jabar 2022 merupakan atlet dengan rangking terbaik.

"Penilaiannya sengaja kami melibatkan pihak Unsil karena kita fair play. Biar para atlet tahu bahwa kita tak ada permainan untuk menentukan lolos tidaknya," terangnya.

Disinggung target rangking di Porprov Jabar kali ini, tambah dia, kontingen Kota Tasikmalaya minimal mempertahankan posisi ke-13 seperti saat Porprov Jabar 2014 lalu di Kabupaten Bekasi.

BACA JUGA:Muda-mudahan Atlet Bulu Tangkis Kota Banjar Raih Juara Kapolda Jabar Cup 2022

"Target kita itu sebetulnya di Porprov kali ini walaupun berat tapi kami yakin minimalnya kita bisa kembali meraih rangking 13 saat Porprov Jabar 2014 di Kabupaten Bekasi," tambahnya.

BACA JUGA:Prihatin, Atlet Berprestasi Tak Punya Ongkos

"Kalau raihan medali emas ya inginnya meraih sebanyak-banyaknya. Tapi ya kita tak muluk-muluk. Minimalnya mendekati 15 medali emas bisa diraih di Porprov kali ini," jelasnya.

Ada beberapa cabor yang KONI Kota Tasikmalaya yakini bakal meraih emas di Porprov Jabar 2022. Yaitu Berlayar, Angkat Berat, Berkuda, Tarung Derajat, Aeormodeling, Gantole dan lain sebagainya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: