Besok Terakhir Pendaftaran, Empat Lowongan Jabatan Eselon II di Pemkot Tasikmalaya Masih Kosong

Besok Terakhir Pendaftaran, Empat Lowongan Jabatan Eselon II di Pemkot Tasikmalaya Masih Kosong

Radartasik, KOTA TASIK – Hingga satu hari menjelang penutupan, empat lowongan jabatan eselon II di Pemkot Tasikmalaya masih kosong. Belum ada yang mendaftar.

Keempat kursi kepala eselon II yang kosong itu adalah posisi kepala Disperindag UMKM, Satpol PP, Asda 1 dan Staf Ahli. 

Hingga Selasa (21/06/22), belum ada satu pun pelamar. Hal itu diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Gungun Pahlagunara.

"Sementara ini belum ada yang mendaftar. Terakhir pendaftaran besok (Rabu, 22/06/22)," singkatnya yang dihubungi melalui ponselnya. Disinggung apakah akan dihari terakhir, dia pun tak menjawab.

Terpisah, Wali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf didampingi Sekda Ivan Dicksan mengatakan, open bidding atau lelang jabatan ini dilakukan seperti poen bidding sebelumnya.

"Yang jelas yang kosong itu Disperindag UMKM, Staf Ahli  Asda 1, dan Satpol PP. Pendaftaran ditutup 22 Juni 2022 (besok)," tuturnya.

"Jelang open biding kali ini sama seperti sebelumnya mekanismenya. Yaitu kita melakukan pengajuan ke komisi ASN (KASN), lalu disertakan jadwal," sambungnya.

Jika sudah ada jadwal turun dari KASN dari pusat dan disetujui, terang dia, baru pihaknya akan mulai melakukan lelang jabatan. 

"Untuk permohonannya sudah dikirim ke sana suratnya dan ditandatangani Pak Wali," terangnya.

Ivan pun berharap mudah-mudahan secepatnya ada kabar baik dari KASN karena Pak Wali Kota (H Muhammad Yusuf) berpesan jangan terlalu lama kosong.

"Karena 4 posisi itu penting jadi jangan terlalu lama dirangkap. Baperjakat untuk menerapkan merit system masih mau masuk kategori baik dan diaplikasikan," tambahnya.

Masuk kategori baik untuk melakukan merit system itu, jelas dia, menurut KASN nilainya harus 250. Pemkot masih kurang 11,5 poin. 

"Sekarang sedang dilakukan pengejaran poin itu agar tahun ini Insya Allah kita masuk kategori itu. Kalau sudah bisa masuk baik maka kita kejar kategori sangat baik dengan poinnya 300," jelasnya.

Sebab, tukas Ivan, yang bisa tanpa open bidding ini adalah yang sudah sangat baik. Pihaknya kejar itu mudah-mudahan bisa segera terwujud.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: