Damkar Kota Banjar Tangkap 17 Ular dari Rumah Warga, Dipelihara untuk Edukasi ke Anak-anak

Damkar Kota Banjar Tangkap 17 Ular dari Rumah Warga, Dipelihara untuk Edukasi ke Anak-anak

Radartasik, BANJAR – Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Banjar mencatat dari awal Januari 2022 sampai sekarang sudah berhasil menangkap 17 ular berbagai jenis. 

Ular-ular yang ditangkap tersebut kebanyakan laporan dari warga Kota Banjar, yang masuk ke dalam rumahnya. 

Kepala UPTD Pemadam Kebakaran Kota Banjar Aam Amijaya mengatakan terbaru kemarin (Jumat) anggota menangkap ular King Kobra di rumah seorang warga. 

"Ditangkapnya di lingkungan Jadimulya Kelurahan Hegarsari Kecamatan Pataruman," kata dia kepada wartawan, Sabtu (18/6/2022). 

Menurut dia ular King Kobra yang ditangkap oleh anggotanya tersebut dengan panjang 2,5 meter sempat menghebohkan warga Jadimulya.

Saat itu seorang warga sempat melihat ular King Kobra hendak masuk kedalam rumah warga lainnya, lalu dengan cepat menghubungi petugas Damkar. 

"Setelah menerima laporan, anggota langsung ke lapangan untuk menangkapnya," jelasnya. 

Diakuinya petugas yang menangkap ular-ular berdasarkan laporan dari warga merupakan anggota yang biasa bermain dengan ular. 

Ular King Kobra dengan berat sekitar 5 kg tersebut langsung dibawa ke kantor lalu di masukkan ke dalam wadah box. 

"Sejauh ini ular-ular yang ditangkap ada yang dikembalikan ke habitatnya, namun ada juga yang dipelihara. Untuk edukasi anak-anak TK/RA yang berkunjung ke kantor," ujarnya. (anto sugiarto/radartasik.disway.id)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: