Ridwan Kamil akan Bangun Masjid Al Mumtadz, Persembahan Spesial untuk Eril, Lokasinya di Cimaung

Ridwan Kamil akan Bangun Masjid Al Mumtadz, Persembahan Spesial untuk Eril, Lokasinya di Cimaung

Radartasik, SWISS - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berencana akan membuatkan atau membangun masjid di dekat makam putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) di daerah Geger Beas Desa Cimaung Kecamatan Cimaung Kabupaten Bandung.

Masjid itu secara spesial diniatkan sebagai persembahan spesial Ridwan Kamil untuk  Eril yang meninggal di Sungai Aare, Swiss. 

Rencana pembangunan masjid itu diungkapkan orang nomor satu di Pemprov Jabar tersebut di postingan terbaru di akun Instagram pribadinya Sabtu (11/06/2022). 

BACA JUGA:Jenazah Eril Tiba di Soekarno Hatta Hari Minggu Pukul 07.40, Berbarengan dengan Waktu Keberangkatan Haji

Ridwan Kamil pun memperlihatkan hasil desain masjidnya yang tampak sangat indah dengan penataan yang sangat estetik.

“Sudah aku desainkan sebuah rumah akhirmu yang indah. Di sebelah sungai kecil, dengan pemandangan gunung dan pesawahan yang hijau permai,” tulis Ridwan Kamil.

“Dear Eril, Rumah akhirmu berada di sebelah masjid. Masjid yang bertempat di kampung ibumu. Masjid yang didesain dan sedang dibangun ayahmu. Dan yang terpenting, Masjid ini dinamai seperti namamu. Masjid Al Mumtadz. Yang artinya terbaik ," sambung Ridwan Kamil.

BACA JUGA:Inilah Rute Menuju Lokasi Pemakaman Eril dari Gedung Pakuan ke Cimaung

Seperti diketahui Eril memiliki nama lengkap Emmeril Kahn Mumtadz. Nah, nama Mumtadz atau Al Mumtadz itulah yang diambil Ridwan Kamil untuk masjid yang akan dibangun untuk almarhum putra sulungnya tersebut.

"Terbaik adalah caramu menjalani hidup di dunia fana ini.Tidak sia-sia kami pilihkan nama penuh doa itu untukmu,” sambung Ridwan Kamil.

BACA JUGA:Lokasi Makam Eril Dikelilingi Pemandangan yang Asri, Bakal Dibangun Sekolah dan Pondok Pesantren di Sekitarnya

Sementara itu berdasarkan informasi jenazah Eril akan dipulangkan dari Swiss ke Tanah Air pada hari Sabtu ini. Nah, terkait pemulangan jenazah Eril pada hari Sabtu ini tersebut Ridwan Kamil menyatakan merupakan waktu yang sangat baik.

“Eril, today is Saturday. It is a good day to go home,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: