Lokasi Makam Eril Dikelilingi Pemandangan yang Asri, Bakal Dibangun Sekolah dan Pondok Pesantren di Sekitarnya

Lokasi Makam Eril Dikelilingi Pemandangan yang Asri, Bakal Dibangun Sekolah dan Pondok Pesantren di Sekitarnya

Radartasik, BANDUNG – Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril direncanakan akan dimakamkan pada Senin (13/06/2022) pagi di pemakaman di daerah Geger Beas, Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung.

Namun sebelum dikebumikan di lokasi tersebut, jenazah putra sulung Ridwan Kamil dan Atalia Praratya tersebut lebih dulu disemayamkan di Gedung Pakuan, Kota Bandung setibanya di Kota Bandung pada hari Minggu (12/06/2022).

Lokasi makam Eril ini memiliki area lahan yang cukup luas dengan pemandangan alam yang terbilang cukup asri plus dengan latar pegunungan.

BACA JUGA:Penemu Jasad Eril Ternyata Seorang Guru, Namanya Mrs Geraldine Beldi

Saat masuk ke lokasi dengan jalan menurun, pemandangan alam yang asri dan gunung sudah terlihat dari kejauhan. Lokasi itu juga dipenuhi dengan hamparan rumput hijau.

Di lokasi tempat peristirahatan terakhir Eril juga terdapat sebuah bangunan seperti gazebo berukuran cukup besar.

Pada bagian tengah, terdapat dua taman yang dibentuk menyerupai huruf J. Tidak jauh dari taman itu, terdapat tangga naik menuju gazebo berwarna coklat dengan halaman yang luas.

BACA JUGA:Seorang WNI Ikut Membantu Mencari Eril di Swiss, Sudah Punya Feeling Jenazah Akan Ditemukan di Bendungan

Sementara di depan dua bangunan taman, terlihat halaman kosong dengan sejumlah tiang pancang bangunan yang tengah dalam proses pengerjaan. Di dekat lokasi itulah nantinya akan digunakan sebagai makam Eril.

Terkait untuk pemakaman Eril sejak Kamis lalu sebuah alat berat juga terlihat berada di lokasi tersebut untuk meratakan tanahnya. Jalan menuju ke pemakaman Eril itu saat ini diberi penguat dan pengeras jalan dari batu kerikil.

Lokasi pemakaman Eril itu sendiri berada di sisi Jalan Raya Banjara, Pangalengan Kabupaten Bandung. Namun letak lokasi pemakaman Eril itu berada di bawah jalan atau di daerah turunan.

BACA JUGA:Begini Kata Ridwan Kamil Penjelasan Ilmiahnya Mengapa Jasad Eril Masih Utuh Padahal Sudah 14 Hari di Air

Salah satu pengelola lokasi tersebut, Asep Zaenal menjelaskan, bahwa lokasi ini ke depannya akan dijadikan sebagai pusat pendidikan.

“Memang punya beliau (Ridwan Kamil). Nantinya akan ada sekolah dan pondok pesantren juga,” jelas Asep Zaenal seperti dilansir pojoksatu.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: