Jenazah Eril Tiba di Soekarno Hatta Hari Minggu Pukul 07.40, Berbarengan dengan Waktu Keberangkatan Haji

Jenazah Eril Tiba di Soekarno Hatta Hari Minggu Pukul 07.40, Berbarengan dengan Waktu Keberangkatan Haji

Radartasik, JAKARTA - Jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) diperkirakan akan tiba ddi Bandara Soekarno Hatta, Tangerang pada Minggu (12/6/2022) sekitar pukul 07.40 WIB.

Informasinya jenazah Eril diterbangkan dari Swiss ke Indonesia dengan menggunakan pesawat Qatar Airways QR958.

Setibanya di Bandara Soekarno Hatta, selanjutnya jenazah Eril akan diserahterimakan di jalur kargo. Tujuannya agar tidak mengganggu jalur penerbangan umum lainnya.

Pihak kepolisian di bandara tersibuk di Indonesia itu pun sudah membuat rekayasa agar arus kedatangan dan keluar bandara tidak terganggu.

BACA JUGA:Lokasi Makam Eril Dikelilingi Pemandangan yang Asri, Bakal Dibangun Sekolah dan Pondok Pesantren di Sekitarnya

"Jadi begitu mendarat di Bandara Soetta, jenazah Eril akan dibawa ke jalur kargo. Kita sudah buatkan rekayasa arus. Rombongan Pak Ridwan Kamil itu kan berempat. Tidak dibarengkan dengan penumpang umum," ujar Kasatlantas Polres Bandara Soekarno Hatta, AKP Bambang AS seperti dilansir Fin.co.id, Sabtu (11/06/2022).

Rencananya, jenazah Eril akan dijemput di sayap pesawat menggunakan mobil ke dalam. 

Penjemputan jenazah dan rombongan akan dilewatkan landasan. Kemudian keluar melalui apron timur kargo. Selanjutnya, rombongan dengan pengawalan polisi langsung bergerak menuju ke Bandung, Jawa Barat melalui jalur tol.   BACA JUGA:Inilah Rute Menuju Lokasi Pemakaman Eril dari Gedung Pakuan ke Cimaung

"Kedatangan jenazah Eril kebetulan bersamaan dengan jam kloter jamaah haji. Karena itu, digunakan kargo biar agar berbaur dengan masyarakat dan tidak mengganggu aktivitas penerbangan lainnya," terangnya.

Setibanya di Kota Bandung, jenazah Eril akan disemayamkan terlebih dahulu di rumah jabatan Gubernur Jawa Barat di Gedung Pakuan, Senin keesokan harinya dimakamkan di pemakaman keluarga di daerah Cimaung Kabupaten Bandung.

BACA JUGA:Seorang WNI Ikut Membantu Mencari Eril di Swiss, Sudah Punya Feeling Jenazah Akan Ditemukan di Bendungan

Hal ini sebagai unggahan Ridwan Kamil di akun Instagram pribadinya bahwa jenazah putra sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz akan tiba di Indonesia pada Minggu (12/06/2022) dan rencananya akan dimakamkan pada Senin (13/06/2022). 

"Alhamdulillah Ya Allah SWT, Engkau telah mengabulkan permohonan doa kami. Jenazah ananda Emmeril Kahn Mumtadz sudah ditemukan. Jenazah Insya Allah kembali ke tanah air di hari Minggu dan dimakamkan di hari Senin," tulis Ridwan Kamil dalam akun instagram @ridwankamil, Kamis (09/06/2022) malam.

Diketahui, jenazah Eril ditemukan pertama kali di bendungan Engehalde, Bern, Swiss pada Rabu (08/06/2022) pagi oleh seorang guru SD setempat yang bernama Mrs Geraldine Beldi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: