Heboh, Dua Granat Nanas Ditemukan Warga Purbaratu, Kota Tasikmalaya saat Panen Porang di Kebun

Heboh, Dua Granat Nanas Ditemukan Warga Purbaratu, Kota Tasikmalaya saat Panen Porang di Kebun

Radartasik, TASIKMALAYA – Ateng (54), warga Kampung Cikareo, Kelurahan Purbaratu, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya kaget bukan main ketika dia sedang memanen porang.

Senin siang (06/06/2022), Ateng memaneng porang di lahan carik di Kampung Cikareo. Namun dia kaget saat baru menggali beberapa centimeter menemukan benda keras seperti nanas kecil.

Saat digali lebih detil, ternyata itu adalah granat nanas. Di lokasi tersebut dia menemukan 2 granat nanas. Lalu, dia timbun dengan tanah di pinggir lokasi area porangnya. 

"Iya kemarin siang saya temukan itu. Dua-duanya langsung. Saya lagi panen porang kok ada itu pak kaget saya," ujar Ateng di lahan kebun porangnya, Selasa (07/06/2022).

Polisi dari Polsek Cibeureum, Polres Tasikmalaya Kota dan Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota, yang mendapati informasi ini, langsung mengecek lokasi kejadian. Hasilnya ternyata benar di kebun porang terdapat 2 buah granat nanas.

Kapolsek Cibeureum Polres Tasikmalaya Kota, AKP Yusuf Setyanto membenarkan adanya temuan 2 granat tangan di wilayah hukumnya. 

"Jadi awalnya tadi pagi sekira jam delapan pagi ada laporan dari masyarakat ditemukan 2 granat jenis nanas," tuturnya.

Dua granat nanas itu ditemukan di sebuah kebun dekat area Komplek Pemakaman Bihbul, Kampung Cikareo, Kelurahan Purbaratu, Kecamatan Purbaratu.

"Granat itu ditemukan Pak Ateng kemarin disimpan di area perkebunan porang. Dia menemukannya saat memanen porang," tambahnya.

Selanjutnya 2 granat nanas itu diamankan pihaknya dan dikirim ke Brimob Polda Jabar. Karena diperkirakan masih aktif. (rezza rizaldi / radartasik.disway.id)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: