Lomba Story Telling, Cara Meningkatkan Minat Baca Anak di Kota Banjar

Lomba Story Telling, Cara Meningkatkan Minat Baca Anak di Kota Banjar

 

Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih saat diabadikan dengan para pegiat literasi, Selasa (31/5/2022). Istimewa

Radartasik, BANJAR - Upaya membangun generasi muda Indonesia gemar membaca, belasan pelajar tingkat SD/MI se-Kota Banjar ikuti dalam lomba Story Telling (bercerita). 

Bertempat di Aula Somahna Bagja Dibuana kantor Setda Kota Banjar, Selasa (31/5/2022), Wali Kota Banjar  Hj Ade Uu Sukaesih hadir dan membuka acara ini.

Menurutnya, lomba Story Telling berpesan bahwa anak digiring pada literasi sebagai cara utama dalam mencerdaskan anak bangsa.

"Salah satunya dengan mengikuti lomba Story Telling (bercerita) maka dapat meningkatkan minat baca dan literasi bagi anak-anak kita," katanya kepada wartawan.

BACA JUGA:Kuatkan Merdeka Belajar dan Literasi Digital 

Terlebih dalam menghadapi kemajuan zaman seperti saat ini, pendidikan dan literasi harus menjadi prioritas, agar anak-anak bisa pintar dan cerdas. 

Fokus pemerintah saat ini yakni membangun generasi muda yang gemar membaca, sehingga menumbuhkan karakter. 

"Hal ini takkan terwujud tanpa terlibatnya dari peran pegiat literasi yang tetap konsisten bergerak untuk meningkatkan minat baca dan literasi di Kota Banjar," pungkasnya. 

Sementara Bunda Literasi Kota Banjar, Elis Kartini  mengatakan, dalam menumbuhkan minat dan kegemaran membaca saat ini masih dihadapkan banyak kendala.

BACA JUGA:Budaya Literasi Diawali dari Keluarga

"Salah satunya yakni banyaknya anak yang kecanduan terhadap gadget (HP)," jelasnya.

Menyikapi kondisi tersebut, sebagai penggerak literasi di Kota Banjar, dirinya mengajak seluruh orang tua agar mendampingi anak-anaknya. Termasuk menggiring pada kegiatan positif seperti mengikuti lomba Story Telling.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: