Tahapan Pemilu Serentak Dimulai 14 Juni 2022

Tahapan Pemilu Serentak Dimulai 14 Juni 2022

Sedangkan parpol-parpol yang tidak lolos parlement treshold di 2019 dan parpol-parpol baru ini diberlakukan verifikssi administrasi ataupun faktual keanggotaan.

”Jadi nanti kita akan turun langsung ke lapangan mengecek tentang keanggotan parpol tersebut walaupun sampling,” kata dia.

BACA JUGA: Waspada! 7 Sapi di Kota Tasikmalaya Positif PMK

Saat ini di berbagai media sudah muncul parpol baru termasuk di Kota Tasikmalaya sudah ada yang silaturahmi ke KPU yaitu Parpol Gelora dan Parpol Umat.

”Biasanya nanti setelah daftar keanggotan ke tingkat pusat akan ditembuskan juga ke KPU daerah untuk dilakukan verifikasi,” jelasnya.

Sedangkan persiapan yang telah dilakukan pihaknya hingga kini untuk menghadapi tahapan itu ada yang sifatnya internal dan eksternal.

BACA JUGA: 129 Sapi dan Kerbau Positif PMK di Kabupaten Tasikmalaya

”Internal kita melakukan penyiapan SDM di dalam yang berkaitan dengan kesekretariatan dan menyiapkan fasilitas-fasilitas di kantor yang kita persiapkan secara maksimal,” tuturnya.

Sementera secara eksternal, pihaknya melakukan konsolidasi dengan semua stakeholder. KPU sudah tiga bulan ini melakukan roadshow ke parpol.

”Ya kita menyampaikan kesiapan dan persiapan yang mesti dilakukan parpol di tahapan awal, selain kita juga membangun kesepahaman,” katanya.

BACA JUGA: Harga Daging Sapi Turun, Pedagang Khawatir Merebaknya PMK

Konsolidasi dengan stakeholder yang lain yaitu pemerintahan dan pihak keamanan (TNI dan Polri) juga terus dilakukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: