Alex Rins Menangis Soal Kabar Kemungkinan Suzuki Mundur dari MotoGP

Alex Rins Menangis Soal Kabar Kemungkinan Suzuki Mundur dari MotoGP

Radartasik, PRANCIS – Pembalap Suzuki Ecstar Alex Rins ingin membuktikan bahwa keputusan para petinggi Suzuki untuk mundur dari MotoGP di akhir musim 2022 itu salah.

Pembalap berpaspor Spanyol itu akan membuktikan ketangguhan motor pabrikan Jepang itu pada MotoGP 2022, di Le Mans, Prancis pekan ini, Minggu 15 Mei 2022.

Ambisi tersebut disampaikan Rins karena merasa tim Suzuki Ecstar itu sudah merasa seperti keluarga. Dengan begitu, dirinya sangat berat menerima kabar mengejutkan tersebut.

BACA JUGA:Kabar Suzuki Mundur di MotoGP, Kemanakah Alex Rins dan Mir Akan Berlabuh?

“Livio Suppo dan Sinichi Sahara membawa saya ke kantor dan memberi tahu saya dan yang pasti itu sangat sulit. Saya menangis karena saya memberikan segalanya untuk tim ini sejak 2017,” ungkap Rins.

“Anggota tim juga memberikan segalanya sejak 2015 ketika Suzuki kembali ke MotoGP lagi. Jadi tentu saja itu adalah kejutan besar bagi saya, kejutan besar bagi tim dan itu tidak mudah,” tambahnya.

“Pada akhirnya saya dapat menemukan sesuatu yang lain untuk tahun depan, tetapi untuk anggota tim itu sedikit lebih sulit dan saya merasa sangat menyesal karena mereka seperti keluarga bagi saya,” ujarnya.

BACA JUGA:Strategi Baru Enea Bastianini Hadapi MotoGP Prancis

“Apakah saya memahami keputusan itu atau tidak, itu tidak masalah, tetapi yang pasti itu sangat sulit bagi saya,” imbuh Rins.

Rins juga mengatakan dia telah diberitahu bahwa anggaran pengembangan Suzuki untuk tahun 2022 akan tetap tidak berubah.

Oleh karena itu dia dan orang-orang di tim Suzuki Ecstar akan memaksimalkan sebaik mungkin di sisa musim 2022 untuk penutup yang manis.

“Kami berjuang untuk kejuaraan dunia dan kami yang pertama di klasemen tim. Tapi bos dan Suzuki HQ mengambil keputusan. Kami tidak bisa mengubahnya,” jelasnya.

“Berita ini memberi saya dorongan ekstra, karena saya pikir ini adalah paket terbaik yang pernah kami miliki di Suzuki, jadi mari tunjukkan kepada mereka bahwa mereka mengambil keputusan yang salah,” beber Rins. (disway.id)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: