Strategi Baru Enea Bastianini Hadapi MotoGP Prancis

Strategi Baru Enea Bastianini Hadapi MotoGP Prancis

Radartasik, JAKARTA – Ambisi Enea Bastianini berada di barisan tiga besar klasemen motoGP tak terelakkan. Pembalap Gresini ini sempat memuncaki klasemen sementara dan kini di posisi ke-3 dengan perolehan poin 69.

Untuk meraih hasil yang membanggakan, pembalap berpaspor Italia itu punya stratgei baru. Dia rela mengubah gaya balapnya. 

Terbaru, menghadapi seri 7 MotoGP di Prancis pada 15 Mei mendatang, Enea Bastianini juga bakal menggunakan fairing baru pada Ducatinya.

BACA JUGA:Mengejutkan, Suzuki Dikabarkan Berhenti di MotoGP

Fairing baru ini disebut-sebut Ducati cocok dengan gaya riding Enea Bastianini. Bahkan pada sesi tes Jerez beberapa waktu lalu, telah dicoba oleh pembalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia.

“Saya sudah mencoba fairing Ducati GP21 ini dan hasilnya tidak terlalu buruk, namun kami sedang mempertimbangkan apakah nanti akan digunakan saat seri 7 nanti di Prancis,” kata Bagnaia seperti dilansir dari Disway.id.

BACA JUGA:Pecco Bagnaia Kian Tak Terbendung di MotoGP Jerez

Bagnaia mengungkapkan bahwa faring baru ini mempunyai dimensi yang lebih ramping, meskipun awalnya terlihat sedikit aneh namun lebih lincah dan seditik tidak stabil.

“Tetapi jika balapan di Jerez jadwalnya saat ini tentu saya akan menggunakan fairing ini,” tambah Bagnaia.

Selain mencoba fairing yang diperbarui, Bastianini bakal menjalani tes dan mengadaptasi gaya riding dari Bagnaia.

“Saya sedikit memodifikasi gaya riding saya karena setelah balapan saat memeriksa data dan membandingkan dengan Bagnaia, gaya riding saya sangat berbeda hari ini namun berhasil mencatatkan waktu yang lebih baik,” tambah Bastianini.

“Dengan ban medium kami dapat memperbaiki catat waktu 2-3 persepuluh detik dan ini adalah hasil yang positif bagi kami untuk bersaing di seri berikutnya,” jeals Bastianini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: