Quartararo Komitmen bersama Yamaha, Lin Jervis Siapkan Strategi Demi Raih Gelar Juara Dunia

Quartararo Komitmen bersama Yamaha, Lin Jervis Siapkan Strategi Demi Raih Gelar Juara Dunia

Radartasik, TASIK – Kemanakah Fabio Quartararo akan berlabuh pada MotoGP 2023 mentang? kini telah ada jawaban.

Juara Dunia MotoGP 2021 yang masa kontraknya dengan Yamaha habis akhir musim ini, telah berkomitmen memperpanjang kontrak. 

Ya, Fabio Quartararo tetap bersama skuad Monster Energy Yamaha selama dua tahun ke depan. Dia bakal menandatangani kontrak baru hingga akhir 2024. 

Pembalap Prancis itu dikabarkan masih memperbincangkan masalah perpanjangan kontrak. Kendati dirinya telah berkomitmen bakal menyetujui kontrak baru tersebut.

BACA JUGA:Paddock Repsol Honda Berubah, Bradl Pengganti Marc Marquez di MotoGP Catalunya

Sejauh ini, Quartararo telah menunjukkan konsistensinya bersama Yamaha Factory Racing Team di MotoGP. 

Kerja sama yang apik ini bahkan telah membawanya menuju kesuksesan dengan merebut gelar juaraan dunia MotoGP 2021 yang sebelumnya 2020 diraih Joan Mir, Tim Suzuki.

Pilihan Yamaha untuk memperpanjang kontrak Fabio Quartararo itu bukan tanpa alasan. Pembalap asal Prancis tersebut berkontribusi besar saat menunggangi YZR-M1 dengan raihan 16 pole position dan 38 start di baris depan dari total 59 Grand Prix.

BACA JUGA:Bangnaia Bangkit dan Percaya Diri, Bagaimana dengan MotoGP Catalunya?

Prestasi ini tak terbantahkan, sehingga Yamaha mempercayai sepenuhnya terhadap pembalap berusia 23 tahun itu.

"Saya sangat senang untuk mengumumkan kepada Anda semua bahwa saya akan tinggal bersama Yamaha selama dua tahun lagi. Di masa lalu, naik ke MotoGP bersama Yamaha dan kemudian ke tim Pabrik adalah hal yang mudah. Yamaha percaya pada saya dari awal, dan itu adalah sesuatu yang tidak bisa saya anggap enteng. Namun demikian, kesepakatan baru ini adalah keputusan besar. Saya berada di titik yang bagus dalam karir saya, jadi saya mengambil sedikit lebih banyak waktu untuk mengambil keputusan ini,” bebernya dikutip dari motogp.com. 

“Saya ingin mengucapkan terima kasih! kepada orang-orang di sekitar saya, yang selalu membantu dan mendukung saya, serta kepada para penggemar yang mendukung saya. Saya sangat menghargai semua dukungan," tambahnya.

Sementara Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racingmengaku senang dengan kesepakatan yang telah dibuat.  

BACA JUGA:Bagnaia Juara MotoGP Mugello, Marquez Masuk 10 Besar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: motogp.com