Menang di Red Bull Ring, Peco Punya Selisih 44 Poin dengan Quartararo

Menang di Red Bull Ring, Peco Punya Selisih 44 Poin dengan Quartararo

Francesco Bagnaia (kiri) dan Fabio Quartararo. Foto: motogp--

SPIELBERG, RADARTASIK – Dari tujuh balapan yang tersisa di paruh kedua MotoGP, pembalap pabrikan Ducati Francesco Bagnaia, memiliki selisih 44 poin dari pemuncak klasement sementara MotoGP 2022, Fabio Quartararo (Yamaha).

Pembalap andalan Ducati Francesco Bagnaia alias Pecco, berhasil memperkecil jarak dengan Quartararo di papan klasemen MotoGP 2022 setelah memenangi di Red Bull Ring, Spielberg, Minggu 21 Agustus 2022 malam WIB.

MotoGP Austria ini merupakan balapan seri ke-13 dari 20 seri musim ini. 

Sedangkan masih tersisa tujuh seri balapan, yakni di San Marino (4 September), Aragon (18 September), Jepang (25 September), Thailand (2 Oktober), Australia (16 Oktober), Malaysia (23 Oktober), dan Valencia (6 November).

BACA JUGA:Begini Respon Pembalap MotoGP soal Keputusan Sprint Race

BACA JUGA:3 Pembalap Ducati Tempati Barisan Depan, Hasil Kualifikasi MotoGP Red Bull Ring 

Jpnn.com melansir, Pecco yang kini berada di urutan ketiga klasemen, dan Aleix Espargaro posisi kedua, masih punya kans untuk menjadi juara dunia 2022. 

Sepanjang MotoGP 2022, anak didik Valentino Rossi ini telah memenangi lima balapan, yakni di Spanyol, Italia, Belanda, Inggris, dan Austria. 

Sementara Aleix Espargaro baru satu kali, yakni di seri ke-3 di Argentina. Pemimpin klasemen Fabio Quartararo tiga kali, yaitu di Portugal, Catalunya, dan Jerman.

Di sisa 7 seri balapan tersebut, konsisntensi kemenangan bakal menentukan Juara dunia MotoGP 2022. Dari ketiga nama pemuncak klasemen sementara, siapakah yang akan menjadi juara dunia? 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com