DPRD Kabupaten Tasikmalaya Gelar Halalbihalal untuk Perkuat Silaturahmi Internal

DPRD Kabupaten Tasikmalaya Gelar Halalbihalal untuk Perkuat Silaturahmi Internal

Radartasik, TASIKMALAYA - DPRD Kabupaten Tasikmalaya menggelar acara halal bihalal dan silaturahmi pasca Idul Fitri 1443 H yang diikuti oleh unsur pimpinan, anggota dan jajaran sekretariat dewan (setwan).

Dalam acara yang digelar di ruang paripurna DPRD pada Selasa (10/05/2022) pagi tersebut, semua yang hadir berbaur bersama dalam satu alas.

BACA JUGA:Soal Video Bugil 8 Siswi SMA, KPAID Tasikmalaya Minta Polisi Pelakunya Dijerat Pasal Berlapis

Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Asep Sopari Al Ayubi SP mengatakan halalbihalal pasca Idul Fitri ini baru dilaksanakan kembali setelah dua tahun tidak digelar karena ada pandemi Covid-19.

"Pandemi Covid-19 telah 'mencegah' manusia berkerumun. Alhamdulillah hari ini kita bisa melaksanakan kembali silaturahmi," kata Asep, kepada radartasik.com.

Dia pun mengaku bersyukur dengan digelarnya kembali halalbihalal bisa mengobati kerinduan semua pihak untuk bisa berkumpul dalam suasana Idul Fitri.

Apalagi, menurutnya, kegiatan halalbihalal di lingkungan DPRD Kabupaten Tasikmalaya adalah sebuah tradisi yang sudah terbangun jauh sebelum terjadi pandemi. 

"Karena melalui kegiatan tersebut semua pihak dapat mengambil hikmah. Maka hikmah dari bisa berkumpul kembali ini adalah menambah motivasi untuk terus berkarya semaksimal mungkin dalam melayani masyarakat," ungkapnya.

BACA JUGA:Kormi Kota Tasikmalaya Target Masuk 10 Besar di Forprov Jabar 2022

Asep pun menambahkan salah satu faktor dapat digelarnya kembali halal bihalal di lingkungan DPRD Kabupaten Tasikmalaya tersebut atas pertimbangan bahwa grafik Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya sudah sangat melandai. 

"Kalaupun masih naik-turun, angkanya tidak signifikan. Di samping itu, dengan meningkatnya pengetahuan dan pemahaman masyarakat dalam menghadapi pandemi, pada akhirnya meningkatkan ketenangan jiwa," tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya H Ami Fahmi ST menambahkan salah satu hikmah dari digelar halalbihalal adalah merekatkan ikatan semua unsur dalam lingkungan DPRD Kabupaten Tasikmalaya.

BACA JUGA:Wagub Jabar, Uu Razhanul Ulum Sayangkan Mobil Desa Banyak yang Hilang, Coba Pasangi Alarm

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: