Kormi Kota Tasikmalaya Target Masuk 10 Besar di Forprov Jabar 2022

Kormi Kota Tasikmalaya Target Masuk 10 Besar di Forprov Jabar 2022

Radartasik, TASIKMALAYA – Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Kota Tasikmalaya akan mengejar prestasi rangking 10 besar di Festival Olahraga Rekreasi Provinsi (Forprov) Jawa Barat (Jabar) 2022.

Sebanyak 107 atlet dilepas Wali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf di lapangan Bale Kota, Kamis (12/05/22). Mereka berangkat ke Sukabumi karena pembukaannya, Sabtu (14/05/2022).

"Kormi ini adalah bagian integral dari masyarakat kita. Dan Kormi dikatakan masih lembaga yang belum lama diresmikan oleh pemerintah sebagai lembaga kegiatan untuk olahraga rekreasi masyarakat," ujar Muhammad Yusuf.

Selama ini, menurut dia, dukungan dari pemerintah itu ada tapi belum sesuai dengan harapannya. Karena kemampuan keuangan Pemkot Tasikmalaya yang terbatas.

Sehingga hingga kini anggaran yang digelontorkan untuk Kormi belum sesuai dengan harapan mereka.

"Apalagi mungkin Kormi ini dianggap olahraga rekreasi, sehingga aktivitas masyarakat sendiri yang melakukan olahraga ini secara swadaya," terang Muhammad Yusuf.

Jadi kalau mungkin dibutuhkan, pihaknya pun mengelontorkan anggaran untuk kegiatan ini walaupun masih belum sesuai harapan Kormi.

"Tapi ini juga dianggap olahraga prestasi, tapi belum seperti KONI. Saya sampaikan maklum kepada mereka, tolong keikhlasannya mengikuti event tersebut," bebernya.

Sedangkan di anggaran Pemkot Tasikmalaya sejak ada Covid terbatas. Banyak anggaran yang digunakan untuk penanggulangan Covid. 

"Jadi tolong dengan ikhlas dan semangat mengikuti event itu. Karena ada prestasi. Yang jelas fasilitas kendaraan dan sekadar untuk makan di sana sudah kita siapkan," tambahnya.

Sementara itu Ketua Kormi Kota Tasikmalaya, Rahmat Kurnia menuturkan, pihaknya di Forprov Jabar 2022 menargetkan  bisa masuk 10 besar dari 27 daerah di Jabar yang mengikutinya.

"Mudah-mudahan ya. Kalau 5 besar mah tidak sanggup. Kita sudah melakukan persiapan sudah lama.Beberapa bulan ke belakang kita sudah menentukan Inorga (Induk Olahraga) mana yang akan ikut," tuturnya.

Kemudian, jelas dia, masing-masing Inorga diberikan motivasi untuk berlatih guna mencapai hasil sebaik-baiknya. Hari ini yang berangkat 107 orang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: