Tutup Hidung saat Lewat Perkantoran

Tutup Hidung saat Lewat Perkantoran

RADARTASIK, KOTA TASIKMALAYA – Masyarakat atau pengendara yang melintas di komplek perkantoran Jalan Ir H Djuanda akan disuguhi pemandangan dan aroma tak menyenangkan. Pasalnya di depan area kantor pemerintahan itu terdapat tumpukan sampah.

Hal itu tampak jelas di sebelah kanan pintu keluar-masuk area komplek perkantoran. Di lokasi tersebut terdapat dua  kontainer yang dipenuhi buntalan-buntalan sampah.

Kondisi tersebut menjadi pemandangan tidak elok bagi warga yang melintas. Seperti diakui Bambang Setiabudi (42), warga Cipedes yang sering kali melintas di jalan tersebut. Menurutnya tumpukan sampah itu sudah tidak diangkut berhari-hari. “Kayaknya lumayan lama, berbulan-bulan,” ujarnya.

BACA JUGA: Bandara Wiriadinata Kembali Melayani Penerbangan Komersial Pertengahan Bulan Ini

Menurutnya itu pemandangan yang tidak elok, terlebih di depan area kantor pemerintahan. “Kalau pakai mobil enggak tercium (sampah), tapi kalau pakai motor lumayan menyengat,” terangnya.

Salah seorang pegawai Disdukcapil Deni Permana mengaku cukup risih dengan kondisi tersebut. 

Karena bagaimana pun tumpukan sampah itu mengganggu pemandangan dan penciuman. “Apalagi saya di bagian pelayanan sangat dekat jaraknya,” ucapnya.

BACA JUGA: Kota Tasikmalaya Belum Pernah Meraih Piala Adipura Karena Masalah Ini

Pihaknya berharap pengelolaan sampah, khususnya di lokasi tersebut bisa ditangani. Karena sampah-sampah tersebut sudah ada cukup lama. “Mungkin ada setahun, sudah lama,” katanya.

Bukan hanya di depan perkantoran saja, dia berharap tidak ada sampah yang menumpuk terlalu lama. Supaya menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman. “Tidak perlu menyalahkan siapa-siapa, diharapkan permasalahan sampah bisa terus ditangani,” ucapnya. (rga)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: