Terungkap Alasan Pria Ini Simpan Mayat Istrinya Hingga Puluhan Tahun

Terungkap Alasan Pria Ini Simpan Mayat Istrinya Hingga Puluhan Tahun

BACA JUGA:Sejumlah Kendaraan Mogok saat Arus Balik di Tanjakan Gentong

Chan meyakini rumah tangganya merupakan cinta pada pandangan pertama untuk dia dan istrinya.

Pasangan itu tinggal bersama kedua putra mereka. Tampaknya, dia tidak pernah bertengkar selama pernikahan mereka.

Chan menjadi jauh dari anak-anaknya setelah istrinya meninggal karena mereka tidak dapat menerima bahwa Chan ingin menyimpan mayat sang ibu di rumah.

Seluruh anak-anaknya memutuskan untuk pindah dan akhirnya memiliki keluarga sendiri.

BACA JUGA:Pengalihan Arus dari Jalur Gentong, Jalur Cikunir-Tenjowaringi Salawu Padat

Chan bermaksud untuk tinggal bersama tubuh istrinya sampai kematiannya datang. Namun, Chan sadar bahwa istrinya mungkin tidak menerima kremasi dan pemakaman yang layak setelah dia meninggal, jadi saat itulah dia menghubungi Yayasan Petchkasem.

Ketika yayasan itu tiba di rumah Chan, mereka melihat bahwa itu terletak di ”tanah kosong” yang bobrok, dan daerah itu dikelilingi oleh banyak pohon dan tanaman merambat, menurut Thaiger.

Rumahnya berantakan karena diabaikan selama bertahun-tahun, dan anggota yayasan menggambarkannya sebagai ”fasilitas penyimpanan”.

BACA JUGA:Marshel Widianto Ditawari Menjadi Pacar Setingan Buat Pansos Penyanyi Dangdut, Bayarannya Ratusan Juta

Tidak ada listrik juga, meskipun memiliki air yang mengalir. Ketika staf membuka peti mati setelah mengambilnya, mereka mengatakan tubuh istri Chan dalam ”kondisi kering”.

Peti mati itu juga telah berubah warna selama bertahun-tahun, dan pecah-pecah di tepinya. Anggota kelompok nirlaba kemudian memindahkan mayat itu ke peti mati baru.

BACA JUGA:Tiket KA Jarak Jauh untuk Arus Balik Capai 100% Hingga 8 Mei

Sepanjang proses ini, Chan tampak diliputi emosi dan tetap dekat dengan mayat istrinya. Pria tua yang lemah itu juga terlihat membelai tubuhnya dan peti mati baru setelah disegel.

Istri Chan akhirnya dilakukan kremasi pada Sabtu, 30 April 2022. Baik peti mati lama maupun baru dibawa ke sebuah kuil di Bangkok. (disway)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: