Pengalihan Arus dari Jalur Gentong, Jalur Cikunir-Tenjowaringi Salawu Padat

Pengalihan Arus dari Jalur Gentong, Jalur Cikunir-Tenjowaringi Salawu Padat

Radartasik. TASIKMALAYA - Kepadatan kendaraan arus balik terjadi di Jalur Alternatif Selatan, Cintaraja-Tenjowaringin Kabupaten Tasikmalaya Jumat (6/5/2022). Kepadatan terjadi karena adanya pengalihan arus dari jalur Gentong, Kabupaten Tasikmalaya.

Pantauan radartasik.disway.id, kepadatan kendaraan terjadi dari arah Tasikmalaya (Cikunir), Salawu (Tenjowaringin), titik kemacetan terpantau dari Singaparna-Mangunerja. Sedangkan dari Mangunerja tampak lancar dan menemukan titik kemacetan kendaraan di Langkob hingga Salawu.

Kasat Lantas Polres Tasikmalaya, Ryan Faisal menyatakan, padatnya kendaraan pebalik di jalur Cikunir-Tenjowaringin adanya pengalihan arus dari wilayah Gentong ke Jalur Singaparna

BACA JUGA:Sejumlah Kendaraan Mogok saat Arus Balik di Tanjakan Gentong

"Makanya terjadi kepadatan kendaraan di Jalur Singaparna Kabupaten Tasikmalaya ini," katanya kepada radartasik.disway.id, Jumat (6/5/2022).

Hingga siang ini, kepadatan kendaraan masih terjadi, tetapi tidak sampai macet total. "Kendaraan masih bisa melaju, bahkan ramai lancar," ungkap dia.

BACA JUGA:Polisi Siapkan 6 Tim Urai di Jalur Gentong, Tasikmalaya, Bolak-Balik Buka Arus Kepadatan Kendaraan Pebalik

Riki Aktari (34) Pebalik dari  Kota Tasikmalaya tujuan Bandung menyatakan, akibat dari kepadatan kendaraan pada arus balik di Jalur Cikunir -Tenjowaringin memakan waktu cukup lama bahkan hingga Garut kota memakan waktu 3 jam. 

"Kalau normal kan hanya satu jam untuk sampai Garut," katanya saat dihubungi Jumat (6/5/2022).

Selama perjalanannya, ada beberapa titik kepadatan kendaraan, seperti pusat kota Singaparna, Mangunerja serta Salawu termasuk permepatan Warung Peuteuy.

"Katanya ada pengalihan arus, dan juga banyak kendaraan besar, serta masyarakat yang menyeberang akibat dari kemacetan itu," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: