Terungkap Alasan Pria Ini Simpan Mayat Istrinya Hingga Puluhan Tahun

Terungkap Alasan Pria Ini Simpan Mayat Istrinya Hingga Puluhan Tahun

Radartasik, JAKARTA – Seorang pria menyimpan mayat istrinya hingga 21 tahun. Ia mempunyai alasan khusus mengapa menyimpan mayat istrinya selama puluhan tahun.

Pria tersebut beralasan bahwa dirinya tidak tahan berpisah terlalu lama dengan sang istri yang meninggal sejak tahun 2001.

Pria 72 tahun yang menyimpan mayat istrinya selama 21 tahun itu berasal dari Thailand.

BACA JUGA:Penumpang Toyota Alphard Memaki Polisi, Begini Akhirnya

Kabar seorang pria menyimpan mayat istri itu menjadi viral setelah diunggah oleh akun Facebook Petkasem Foundation pada Sabtu, 30 April 2022.

Akun Facebook ini bergerak di sebuah badan amal. Dikutip dari Disway.id, akun ini menyebut pria bernama Chan Chanwatcharakarn merupakan seorang pensiunan perwira dari Angkatan Darat Kerajaan Thailand.

BACA JUGA:Tinjau Jalur Perbatasan Jabar-Jateng, Wagub: Supaya tidak Numpuk Hari Sabtu-Minggu

Sementara istrinya bekerja sebagai perwira di Kementerian Kesehatan Bangkok sebelum kematiannya.

Melansir dari laman Mothership.SG, sertifikat kematiannya menunjukkan bahwa dia telah meninggal pada tahun 2001 setelah menderita aneurisma otak yang disebabkan tekanan darah tinggi.

Chan telah membawa jenazah istrinya ke Wat Chonpratarn Rangsarit di Nonthaburi untuk mengadakan upacara Buddhis setelah kematiannya.

BACA JUGA:6 Jalur Alternatif Arah Bandung dan Semarang Saat Diberlakukan One Way

Namun, ketika para biksu bertanya apakah dia ingin mengkremasi jenazah istrinya, Chan menolak dan dia berkata, ”tidak dapat menerima situasi.”

Kemudian, dia membawa peti mati berisi istrinya ke rumahnya di Distrik Bang Khen di Bangkok.

Chan menjaga istrinya selama 21 tahun, dimana dia akan berbicara secara teratur kepadanya tentang masalahnya seolah-olah dia masih hidup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: