Sejumlah Kendaraan Mogok saat Arus Balik di Tanjakan Gentong

Sejumlah Kendaraan Mogok saat Arus Balik di Tanjakan Gentong

Radartasik, KABUPATEN TASIK - Sejumlah kendaraan pebalik yang melintas jalur selatan Kabupaten Tasikmalaya harus menepikan kendaraannya karena mogok. 

Tajamnya tanjakan di kawasan Lingkar Gentong, serta antrean kendaraan, membuat kanpas kopling mobil aus dan mesin mati mendadak.

Berdasarkan pantauan, arus balik yang melintas di kawasan Jalan Lingkar Gentong Tasikmalaya terlihat padat, Jumat (06/05/22) siang. Para pebalik saling mendahului tanpa memikirkan keselamatan pengguna jalan lain.

BACA JUGA:Polisi Siapkan 6 Tim Urai di Jalur Gentong, Tasikmalaya, Bolak-Balik Buka Arus Kepadatan Kendaraan Pebalik

Terlihat pula sejumlah  jenis minibus dan sedan yang terpaksa harus membuka kap motor, karena mengeluarkan asap.

Salah seorang pebalik, Rahmat Juanda (45), warga asal Bandung harus mengalami mogok kendaraannya akibat tajamnya tanjakan yang mengakibatkan ausnya kanpas kopling. 

BACA JUGA:Berikan Pertolongan Pertama, Tagana Kabupaten Selamatkan Anak yang Tenggelam di Pantai Selatan

"Ya saya dari Tasik mau ke Bandung, tadi juga terlihat macet dan tiba-tiba mobil saya mati. Terpakasa saya buka kapnya biar dingin sambil nunggu macet lewat," katanya kepada wartawan.

Sementara itu, antrean kendaraan juga terus terjadi di Tanjakan Gentong. Sebelum melakukan perjalanan arus balik, sebaiknya para pengemudi mobil mengecek kelayakan kendaraan yang akan digunakan. 

"Ya benar tadi ada beberapa kendaraan pebalik yang mogok. Mungkin tak mengenal medan jalan, jadi mobilnya diistirahatkan sejenak," tutur Kasi Humas Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Jajang Kurniawan.

Jajang yang dihubungi tengah berada di Pos Leter U Gentong, Kecamatan Kadipaten, menyebutkan, arus lalu lintas terkini dari arah Gentong menuju Bandung padat merayap.

Sementara dari arah berlawanan, Bandung menuju Tasikmalaya terpantau lancar dan tak ada kendaraan yang mengalami mogok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: