Konsep Religius Islami Ala Tokoh Muda Kabupaten Tasikmalaya, Asep Dzulfikri

Konsep Religius Islami Ala Tokoh Muda Kabupaten Tasikmalaya, Asep Dzulfikri

Ketua DPD PAN Kabupaten Tasikmalaya Asep Zulfikri saat diwawancara wartawan usai seminar. ujang nandar / radartasik.com--

Aktivitas jual beli berkembang di sekitar masjid, seperti yang terlihat di Manonjaya, di mana terdapat pasar di samping masjid.

Konsep "Religius Islami" yang dicetuskan oleh Tatang Farhanul Hakim, ayahanda Asep Dzulfikri, merupakan lanjutan atau pelengkap dari konsep-konsep pendahulu tersebut. 

"Religius Islami merupakan pondasi penopang ideologi bangsa, di mana masjid dan pesantren menjadi pusat komando kemajuan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat," terang Asep.

Pembentukan Karakter Masyarakat

BACA JUGA:Bursa Transfer Liga 1, Cleberson Resmi Gabung PSS Sleman, Jadi Tim dengan Pemain Brazil Terbanyak

Asep menambahkan bahwa konsep "Religius Islami" juga berperan dalam pembentukan karakter masyarakat dan para birokrat di Kabupaten Tasikmalaya. Para birokrat dituntut untuk tidak hanya takut pada atasannya, namun juga pada Allah SWT. 

"Dengan demikian, karakter masyarakat Kabupaten Tasikmalaya dibentuk sedemikian rupa untuk menjadi pemimpin yang bertanggung jawab," pungkasnya.

Dengan demikian, seminar tersebut tidak hanya menyoroti visi pembangunan Kabupaten Tasikmalaya, tetapi juga menekankan pentingnya mempertahankan dan mengembangkan nilai-nilai religius Islami yang telah diwariskan oleh para leluhur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: