Setelah 4 Partai Berkoalisi, Beredar Foto Pasangan Ade-Acep untuk Pilkada 2024 Kabupaten Tasikmalaya

Setelah 4 Partai Berkoalisi, Beredar Foto Pasangan Ade-Acep untuk Pilkada 2024 Kabupaten Tasikmalaya

Foto pasangan Ade Sugianto dan Acep Adang Ruhiat yang menjadi viral di media sosial. istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Kemarin beredar foto koalisi empat partai yakni PDIP, PKB, Golkar, dan Nasdem untuk Pilkada 2024 Kabupaten Tasikmalaya, Senin 10 Juni 2024.

Kini giliran foto pasangan Ade Sugianto dan Acep Adang Ruhiat yang menjadi viral di media sosial, Selasa 11 Juni 2024.

Dalam foto tersebut, Ade Sugianto ditampilkan sebagai Calon Bupati Tasikmalaya, sementara Acep Adang Ruhiat sebagai Calon Wakil Bupati Tasikmalaya. 

Bagian atas foto tersebut bertuliskan "Relawan Hade Cepat" dengan permintaan doa dan dukungan di bawahnya.

BACA JUGA:Petani Rempah di Danau Toba Naik Kelas Berkat KUR BRI

Munculnya foto tersebut menimbulkan pertanyaan besar karena beredar setelah adanya koalisi antara PKB, PDIP, Golkar, dan Nasdem. 

Foto pasangan Ade-Acep tersebut tersebar luas di media sosial seperti Facebook dan WhatsApp.

Diketahui bahwa Ade Sugianto dan Acep Adang Ruhiat telah bertemu beberapa waktu lalu di kediaman mereka, di Komplek Pondok Pesantren Cipasung. 

Dalam pertemuan tersebut, berbagai hal dibahas, termasuk mengenai Pilkada. Pertemuan itu diketahui terjadi pada 21 Maret 2024.

BACA JUGA:Dapat Latihan Bahasa Gratis, Dua Peserta LPK BOS Kota Banjar Berangkat ke Jepang

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya, Oos Basor, membenarkan bahwa empat orang yang mengikuti penjaringan untuk calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada 2024 telah mendapatkan surat undangan UKK. 

"Iya, betul mereka mendapatkan surat undangan UKK hari ini di DPP PKB," katanya kepada radartasik.com pada Senin, 10 Juni 2024.

Keempat orang yang saat ini tengah mengikuti UKK untuk calon kepala daerah tersebut adalah Cecep Nurul Yakin, Acep Adang Ruhiat, Asep Muslim, dan Iip Miftahul Paoz. "UKK-nya dimulai tadi jam 11.00," tambahnya.

Menurutnya, keempat orang tersebut memiliki kesempatan yang sama untuk diusung dan dicalonkan oleh PKB pada Pilkada 2024. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: